nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara Yakin Lyra Virna Tidak Ditahan Kejari Bekasi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 12:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 18 33 1965655 pengacara-yakin-lyra-virna-tidak-ditahan-kejari-bekasi-gmv4sBzoSw.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Setelah berkas perkaranya dinyatakan P21 atas kasus pencemaran nama baik, Lyra Virna diberangkatkan ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi untuk dilimpahkan hari ini, Kamis (18/10/2018). Sang pengacara, Razman Nasution, yakin bahwa kliennya tidak akan ditahan di sana.

Razman melihat bahwa tidak ada urgensi bagi pihak berwajib menahan Lyra. "Dan waktu di Kejaksaan kita lihat perkembangannya seperti apa, apakah beliau ditahan atau tidak, tetapi kalau keyakinan saya mengatakan beliau tidak ditahan karena tidak ada urgensinya ditahan," kata Razman Nasution saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

(Baca juga: Chapter 921 One Piece Hadirkan Pertarungan Baru Tim Topi Jerami)

Keyakinan Razman dilihat dari kasus yang dihadapi Lyra Virna dengan Lasty 'Ada Tour' selama ini. Meski keduanya sama-sama berstatus tersangka, baik Lyra dan Lasty tetap tidak ditahan.

"Karena proses selama 1,5 tahun bergulir di Polda Metro ini, dua-duanya tidak ditahan," sambungnya.

Razman juga berharap agar pihak berwajib segera memproses Lasty sama seperti halnya Lyra Virna. Jika proses tersebut telah dilangsungkan maka akan segera diketahui siapa yang bersalah dalam kasus ini.

(Baca juga: Berkas Lengkap, Lyra Virna Dilimpahkan ke Kejaksaan)

"Begitu juga dengan Lasty saya berharap yang bersangkutan juga segera diproses, untuk bisa check and balance system. Jadi kelihatan nanti siapa yang bersalah dan siapa yang tidak bersalah. Siapa yang harus diproses secara hukum, dalam keadaan dihukum atau tidak itu nanti kita lihat," pungkas Razman.

Lyra Virna sendiri ditetapkan sebagai tersangka pencemaran nama baik sejak 13 Maret 2018. Dia dijerat dengan Pasal 27 ayat (3) jo Pasal 45 ayat (3) UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

(sus)

Berita Terkait

Lyra Virna

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini