nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berkas P21, Lyra Virna Datangi Kejari Bekasi

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 12:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 18 33 1965634 berkas-p21-lyra-virna-datangi-kejari-bekasi-P2iM72cifO.JPG Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Berkas tersangka kasus pencemaran nama baik, Lyra Virna dinyatakan P21 atau lengkap. Lengkapnya berkas perkara diikuti dengan penyerahan tersangka ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi. Lyra kabarnya berangkat dengan menggunakan mobil pribadi dan ditemani oleh suaminya, Fadlan Muhammad.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh pengacara Lyra, Razman Nasution saat ditemui di Direktorat Reserse Kriminal Khusus, Polda Metro Jaya, Kamis (18/10/2018).

"Maka sekarang mbak Lyra baru saja meluncur ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, jadi saya dan teman-teman mau ke sana, nanti di sana kita lihat perkembangannya seperti apa, insya Allah saya yakin klien saya di pengadilan bisa saya bantu bebaskan," kata Razman.

(Baca juga: Berkas P21, Pemilik Biro Umrah Minta Lyra Virna Dihukum Setimpal)

Kedatangan Lyra di Direktorat Reserse Kriminal Khusus sendiri adalah untuk melakukan pengecekan kesehatan. Setelah pengecekan selesai, Lyra pun langsung berangkat menuju Kejari Bekasi.

Lyra Virna ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik melalui ITE pada 13 Maret 2018 terhadap Lasty 'Ada Tour'. Istri dari Fadlan Muhammad itu dijerat dengan Pasal 27 ayat 3 jo Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE.

(Baca juga: Awkarin Jadi Relawan di Palu, Netizen: Gue Salut)

Sebelumnya diberitakan, Pemilik biro umrah ADA Tour, Lasty Annisa mengucap syukur atas penetapan P21 berkas laporannya atas Lyra Virna.

"Alhamdulillah akhirnya selesai juga, dan berkas sudah lengkap," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Lasty juga menyampaikan rasa terima kasih atas kinerja tim kuasa hukumnya lantaran terus memperjuangkan laporannya.

Sementara dari tim pengacara Lasty Annisa, Denny Lubis yang meneruskan kata-kata kliennya berharap Lyra Virna bisa dihukum setimpal dengan perbuatan. (sus)

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini