Share

Kiat Carlo Saba Hindari Rasa Bosan Bersama Kahitna Selama 32 Tahun

Rena Pangesti, Okezone · Kamis 18 Oktober 2018 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 18 205 1965722 kiat-carlo-saba-hindari-rasa-bosan-bersama-kahitna-selama-32-tahun-I59LxOWQcr.jpg Kahitna (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tidak terasa grup band Kahitna tahun ini sudah berusia 32 tahun lamanya. Lantas bertahan selama puluhan tahun adakah kebosanan yang dirasakan oleh para personilnya?

Menjawab pertanyaan itu, Kahitna yang diwakili oleh Carlo Saba mengatakan bahwa grup band yang terbentuk pasa 1986 itu selalu punya kiatnya tersendiri. Salah satunya adalah dengan membuat sebuah gimmick diatas panggung.

“Kalau nyanyi pasti kan lagu – lagu Kahitna yang itu lagi dan lagi ya, terus berulang. Namun kami menyisipkan sesuatu yang kreatif,” kata Carlo saat ditemui dikawasan Pasific Place, pada Senin, (15/10/2018).

Baca Juga: Sempat Tertunda karena Kahitna, Mario Ginanjar Wujudkan Mimpi Jadi Desainer

Baca Juga: Kosongkan Jadwal, Mario Ginanjar Ajak Keluarga Lebaran di Bali

“Misalnya saja saat lagu Suami Terbaik, kita pilih satu penonton yang nantinya akan dansa bareng kita. Akhirnya kan menjadi keseruan, dan hilang pasti rasa bosan,” lanjutnya.

Selain mencari ide kreatif, bagi masing – masing personil, dijelaskan oleh Carlo bahwa 9 orang yang tergabung dalam Kahitna sudah melewati fase klimaks sebuah selisih paham.

Hingga di usianya yang lebih dari 30 tahun itu, sudah tidak ada lagi masalah besar yang mengganggu hubungan diantara mereka.

“Masa – masa dimana emosi cepat dipancing, yang satu maunya begini yang lain beda lagi itu sudah kita lewati. Sekarang ya sudah saling memahami. Paling berantemnya cuma siapa yang telat datang. Selebihnya enggak ada,” papar Carlo.

Memang butuh proses yang cukup lama sampai akhirnya Kahitna menjadi salah satu band lintas generasi. Kekuatan lagu – lagu yang diciptakan oleh Yovie Widianto menjadi salah satu alasan eksistensi Kahitna di belantika musik.

Selain juga para penggemar yaitu soulmate Kahitna yang setia dengan idolanya.

Tidak ingin menyia-nyiakan kerja keras tim selama ini, baik Carlo Saba dan 8 anggota Kahitna lainnya pun berusaha untuk mempertahankan nama besar Kahitna.

“Kita dibebaskan untuk bersolo karier, tapi jika yang memanggil udah pakai nama Kahitna, itu prioritas kita. Karena besarnya Carlo, Hedi, Mario juga adalah berkat nama Kahitna juga,” pungkasnya.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini