Dikenal sebagai Ratu Horor, Ini Hal-Hal Mistis yang Dilakukan Suzzanna

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 13:27 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 15 33 1964205 dikenal-sebagai-ratu-horor-ini-hal-hal-mistis-yang-dilakukan-suzanna-gZTb4WNw0M.jpg Foto: Instagram

JAKARTASuzzanna sudah menjadi ikon film horor Indonesia. Dari kepiawaiannya membintangi film horor, rupanya Suzzanna sering dikaitkan dengan hal-hal mistis. Banyak publik yang penasaran mengenai kehidupan misterius Suzzanna sebelum ia meninggal.

Salah satunya, Suzzanna menjaga kecantikannya dengan mengkonsumsi bunga melati. Bunga melati identik dengan bau kedatangan makhluk halus. Namun ada yang berpendapat bahwa kebiasaan ini menyangkut dengan perannya.

Clift Sangra yang merupakan pasangan Suzzanna sampai akhir hidupnya, membenarkan bahwa aktris itu memiliki ritual khusus dalam hidupnya. Selain mengkonsumsi bunga melati, Suzzana juga diketahui bersahabat dengan hewan melata yakni ular. Ular sering dikaitan dengan siluman yang berubah wujud untuk melakukan hal jahat. Hampir di setiap filmnya, ia selalu tampil bersama ular.

(Baca juga: 5 Film Suzzanna yang Melegenda)

Luna Maya sebagai Suzzanna

Suzzanna juga suka melakukan berbagai rutinitas puasa untuk kesehatan serta keperluannya, yakni puasa kejawen, ngrowot, dan ngebleng. Saat melakukan puasa ngrowot, aktris itu hanya makan buah-buahan yang sama saat sahur. Ia harus berpuasa seharian, dari subuh hingga maghrib.

Sementara itu, puasa ngebleng artinya menghentikan aktivitas normal yang dilakukan sehari-hari. Tidak boleh makan, minum, keluar dari rumah atau kamar selama 24 jam, juga tidak melakukan aktivitas seksual.

(Baca juga: Napak Tilas, Luna Maya Merasakan 'Kehadiran' Almarhumah Suzzanna)

Suzzanna

Siapa sangka ternyata wanita yang mendapatkan julukan Ratu Horor Indonesia ini mengawali karier dengan memainkan film dengan genre drama. Setelah itu barulah Suzzanna mulai menapaki karier membintangi film horor. Keterkaitan antara kehidupan misterius dan peran horor yang dimainkan membuat aktris itu ahli dalam berperan sebagai hantu perempuan yang begitu menyeramkan dan ditakuti.

Suzana dikenal saat memerankan hantu Sundel Bolong dalam film Sundel Bolong di tahun 1981. Memiliki perut yang bolong dan memesan sate 100 tusuk hingga meminum soto langsung dari pancinya, membuat adegan itu masih terngiang di benak publik.

Selain itu, Suzzanna juga sempat berperan menjadi wanita yang tengah hamil tua dan diguna-guna. Hingga secara tiba-tiba, perutnya bergejolak dan bayinya berpindah ke belakang perut, kemudian perutnya semakin mengembung dan meletus mengeluarkan darah dan seorang bayi. (Sus)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini