nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Kali Rasakan Sakitnya Kuku Patah, Patricia Gouw Pilih Gunakan Fake Nails

Rena Pangesti, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 12:13 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 14 33 1963800 2-kali-rasakan-sakitnya-kuku-patah-patricia-gouw-pilih-gunakan-fake-nails-D3zOPQRlSL.jpg Patricia Gouw (Foto: Instagram)

JAKARTA – Patricia Gouw, jebolan Asia’s Next Top Model 2016 ternyata pernah mengalami hal yang tidak menyenangkan terkait kuku hingga meninggalkan sedikit trauma dalam dirinya.

Baca Juga: Cerita Patricia Gouw Lakukan Rock Climbing di Hari Pertama Menstruasi

Patricia mengatakan jika kuku pada jempol kakinya sempat terlepas. Bukan sekali, bahkan itu terjadi dua kali di jari yang sama. Wanita 28 tahun ini mengungkap kejadian tak mengenakkan itu terjadi beberapa tahun lalu saat ia tengah asyik berdansa.

“Jadi sekitar 2016 aku lagi ke Miami, ada pesta dansa lah di situ. Lagi enaknya joget tiba–tiba kaki aku keinjek. Tapi merasa biasa aja. Lama kelamaan kok agak perih, pas aku pegang kok ada darah, dan itu karena kukunya agak panjang, jadi kaya kecopot gitu bagian atasnya,” cerita Pat yang ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Patricia Gouw

“Habis itu aku langsung berobat ke rumah sakit. Lebih nyesek adalah harganya sampai ratusan dollar untuk kasih hansaplast,” lanjutnya.

Saat di rumah sakit, Pat kemudian memaksa agar sang dokter mengambil tindakan mencopot kuku yang setengah terlepas karena rasa sakit yang tidak tertahankan. Namun karena tidak mau ambil resiko, sang dokter pun enggan melakukannya.

“Dia bilang kalau dicopot, kukunya enggak bisa ada lagi. Kan enggak mungkin ya? Akhirnya gua telepon teman gua yang jadi dokter terus tanya emang kuku enggak bisa tumbuh? Katanya bisa. Ya sudah langsung gua copot. Rasanya? Jangan ditanya,” papar Pat.

Patricia Gouw

Pengalaman keduanya terjadi saat ia bermain di salah satu wahana bernama foam pit. Saat wanita 28 tahun itu sedang loncat, tiba – tiba kukunya terselip gabus kubus yang membuatnya kembali merasakan kuku copot kedua kali.

“Kan masih tumbuh kukunya, itu enggak panjang. Tapi kayak pas loncat mungkin entah keselip gitu dan kayak keangkat makanya bisa copot lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Diundang TV Asia, Patricia Gouw Senang Bisa Jalan-Jalan Gratis ke Hong Kong

Kali ini ia juga melakukan tindakan medis. Dimana kukunya kembali dipotong hingga pendek. Belajar dari pengalaman tersebut, ia tidak memanjangkan kuku aslinya lagi. Hanya saja demi tuntutan pekerjaan, Pat sering menggunakan kuku palsu atau fake nails.

“Aku kukunya pendek aja, kalau harus panjang lebih pakai yang palsu. Daripada ntar patah lagi,” pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 10

Pose Cantik Aktris dan Model Ersya Aurelia

Ersya Aurelia lagi mikirin apa yah? (Foto: Instagram ersyaurel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini