nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Augie Fantinus Jadi Tersangka, Sahabat Yakin Ada Kesalahpahaman

Revi C. Rantung, Jurnalis · Sabtu 13 Oktober 2018 18:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 13 33 1963643 augie-fantinus-jadi-tersangka-sahabat-yakin-ada-kesalahpahaman-F7YIiQVMUn.jpg Augie Fantinus (Foto: Instagram)

JAKARTA - Surya Saputra ikut berkomentar terkait penetapan status tersangka yang diterima oleh Augie Fantinus atas perbuatannya menuding dua orang anggota polisi menjadi calo tiket Asian Para Games 2018. Mengaku mengikuti penberitaan dari Augie, Surya Saputra pun menceritakan terkait kronologi yang terjadi pada temannya itu, mengingat ia dan Augie bermain bareng dalm film ‘Lagi-lagi Ateng’.

Sebelumnya, Surya Saputra juga berencana akan menjenguk Augie guna memberikan dukungan.

(Baca Juga: Alami Retinopati, Putra Cynthia Lamusu Harus Kenakan Kacamata Sejak Usia Dini)

(Baca Juga: Augie Fantinus Jadi Tersangka, Begini Kronologi Versi Polisi)

Augie Fantinus

“Buat saya ini sebuah kesalahpahaman yang besar, waktu itu kan Augie lagi ke Asian Para Games mau nonton, dia liat seorang polisi yang seakan-akan menjual tiket, polisi itu kan sebenarnya untuk melayani dan melindungi,” ujar Surya Saputra saat dihubungi para wartawan pada Sabtu (12/10/2018).

“Jadi pemandangan seperti itu terlihat ganjil bagi Augie, jadi di pikiran Augie mungkin ini oknum kan seseorang yang akan memperburuk citra, jadi Augie tujuannya mungkin ingin melapor supaya ada pembenahan tapi malah jadi bumerang untuk Augie. Augie nih secara pribadi salah satu seniman yang luar biasa baik dia punya sifat yang positif selalu ingin membangun, membuat bangga indonesia sayng sekali kejadian seerti ini terjadi sama Augie,” paparnya.

Kendati begitu, Surya Saputra sedikit menambahkan bila maksud dari Augie mungkin baik, dengan melihat kejanggalan itu guna melakukan pembenahan. Tetapi ada baiknya bisa dipastikan terlebih dahulu agar tidak menjadi bumerang bagi Augie.

“Saya hari ini insyaallah mau kesana, mau memberikan support lah orang baik seperti dia harus diberikan support, tunuannya mungkin ingin ada pembenahan yang baik,” ungkapnya.

“Lihat kejanggalan ya pastilah liat orang melakukan yang bukan dalam ranahnya pasti akan bertindak saya pun gitu ‘ini kenapa yaa’,” tukasnya.

Seperti yang telah diberitakan Okezone sebelumnya, pihak kepolisian melalui Kombes Pol Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya menceritakan kronologi yang terjadi saat itu. Dimana ada sebuah sekolah yang mengingingkan banyak tiket untuk masuk menyaksikan Asian Para Games 2018.

Pihak kepolisian pun membantu untuk membelikan tiket tersebut lantaran tiket box full. Namun setelah dihitung jumlah dari tiket itu lebih sehingga pihak SD itu meminta agar tiket dikembalikan. Dari sinilah kesalahpahaman terjadi antara Augie yang langsung memviralkan video itu.

Akibat ulahnya, Augie Fantinus sendiri dikenakan Pasal 28 ayat (2) jo Pasal 27 ayat (3) UU ITE dan Pasal 310 ayat (1) jo 311 KUHP.

(aln)

BERITA FOTO
+ 10

Pose Cantik Aktris dan Model Ersya Aurelia

Ersya Aurelia lagi mikirin apa yah? (Foto: Instagram ersyaurel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini