nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sebut Polisi Calo Tiket, Augie Fantinus Resmi Tersangka

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 19:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 33 1963365 sebut-polisi-calo-tiket-augie-fantinus-resmi-tersangka-K5CZFnbhoO.jpg Augie Fantinus (Kanan) dan Istri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Augie Fantinus resmi ditetapkan sebagai tersangka atas pernyataannya yang menyebut anggota kepolisian ikut jadi calo tiket Asian Para Games 2018. Penetapan itu dilakukan Direktorat Krimsus Polda Metro Jaya setelah memanggil Augie siang tadi.

"Iya, betul (tersangka)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono lewat pesan singkat, Jumat (12/10/2018).

Keterangan serupa juga disampaikan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Adi Deriyan terkait kasus Augie Fantinus.

"Sudah tersangka. ITE, dia kan menyebarkan berita adanya calo tiket. Tapi kan pada kenyataannya tidak seperti itu," jelas dia.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Richard Kyle pada Jessica Iskandar setelah 5 Bulan Pacaran

Augie Fantinus

Namun untuk saat ini, Adi juga belum bisa berbicara banyak seputar penetapan status tersangka Augie Fantinus. Pihaknya masih menunggu proses penyidikan untuk menentukan apakah sang aktor sekaligus komedian akan ditahan atau tidak.

"Penahanan nanti saya cek. Iya masih ada proses penyidikannya. Tapi setelah itu nanti penyidik saya panggil," pungkasnya.

Seperti diketahui, Augie Fantinus sempat menggegerkan publik lewat postingannya saat datang ke Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan Asian Para Games 2018. Dia menuding salah satu anggota kepolisian ikut menjadi calo tiket di lokasi.

Terkait tudingan Augie, pihak kepolisian langsung bergerak cepat. Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Roma Hutajulu dalam keterangannya membenarkan bahwa sosok yang dimaksud Augie memang benar anggota kepolisian.

Namun dalam kesempatan yang sama, Roma juga membantah tudingan Augie. Anggota kepolisian yang saat itu berada di lokasi hanya melakukan proses pengembalian uang tiket.

Augie Fantinus

Baca Juga: Raffi Ahmad Ingin Cari Cewek Korea, Apa Kata Nagita Slavina?

(edi)

BERITA FOTO
+ 5

Polisi Kembali Ciduk 42 Penjarah Usai Gempa-Tsunami Sulteng

Polisi kembali menangkap 42 pelaku penjarahan di lokasi gempa dan tsunami di Kota Palu serta Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Total keseluruhan pelaku yang sudah diringkus polisi sebanyak 87 orang.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini