nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jadi Cover Story Majalah Time, BTS Dijuluki 'Next Generation Leaders'

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 33 1963030 jadi-cover-story-majalah-time-bts-dijuluki-next-generation-leaders-4WQ0xVO2ax.jpg BTS (Foto: Twitter/@UNICEF)

LOS ANGELES - BTS kembali menorehkan prestasi dengan mencatatkan namanya di salah satu majalah ternama dunia, Time. Lebih dari itu, majalah ini pun memberikan penghormatan kepada BTS untuk tampil di sampul utama edisi 22 Oktober 2018 dan menjuluki mereka sebagai Next Generation Leaders.

Baca Juga: Menangis Karena Tak Tampil Maksimal di Konser, Jungkook Dihibur Member BTS

Melalui instagram, Time mengunggah cover story BTS yang terlihat memesona dengan setelan jas formal. Dalam kolom caption, Time pun memberikan pujian kepada pelantun lagu IDOL ini sebagai sosok yang menggebrak pasar musik di Amerika.

“Beyond the Scene (BTS) adalah sebuah terobosan baru. Mereka merupakan artis pertama Korea yang bisa menjual habis tiket di stadion Amerika Serikat. Dengan penonton mayoritasnya adalah masyarakat Barat,” tulis Time seperti yang dilansir Okezone pada Jumat, (12/10/2018).

Time juga mengakui kehebatan salah satu personelnya, RM yang fasih berbahasa Inggris. Kelancaran RM pun bisa terlihat saat Time melakukan wawancara secara langsung dengan BTS pada September lalu.

View this post on Instagram

Like the Beatles and @onedirection before them, @bts.bighitofficial serves up a mania-inducing mix of heartthrob good looks and earworm choruses, alongside dance moves in the vein of @nkotb and @nsync. But the band—whose name stands for Beyond the Scene—is also breaking new ground. Not only is BTS the first Korean act to sell out a U.S. stadium (to say nothing of the records they’ve set across Asia), but they’ve done so without catering to Western audiences. Only one of their members, RM, speaks fluent English, and most of their songs are in Korean. The group is also preternaturally adept at leveraging social media, both to promote their music and connect with their fans. And although BTS has idol elements—the slick aesthetics, the sharp choreography, the fun-loving singles—they also embrace their flaws. “Even if there is a language barrier, once the music starts, people react pretty much the same wherever we go,” says Suga. “It feels like the music really brings us together.” BTS is one of the three TIME International covers showcasing the Next Generation Leaders. Read more on TIME.com. Photograph by @nhuxuanhua for TIME

A post shared by TIME (@time) on

Kebanggaan sebagai orang Korea pun diucapkan oleh pria 24 tahun ini dalam bahasa Inggris. “Sebagai seorang Korea, kami mencintai negara kami dan sangat bangga pada Korea. Bahkan sebuah kehormatan bagi kami bisa disebut sebagai duta besar Korean Pop,”

Lagu yang mayoritasnya berbahasa Korea pun bukan menjadi halangan bagi para penggemar mancanegara untuk bisa berinteraksi dengan lagu–lagu milik BTS. Majalah Time pun mengutip kata-kata dari DJ Steve Aoki yang mengatakan jika ‘Tidak harus berbahasa Inggris untuk menjadi terkenal di dunia.’ Hal itu pun terjadi pada BTS.

Suga, salah satu membernya pun mengamini kata–kata tersebut. Musik menjadi pemersatu segala perbedaan. “Bahkan jika ada perbedaan bahasa, saat musik dimulai, semua orang langsung bereaksi. Itu yang terlihat hampir dimanapun kami pergi. Rasanya musik menyatukan kita,” tutur Suga.

BTS

Saluran media sosial pun menjadi alat yang dianggap ampuh untuk memperkenalkan musik BTS kepada masyarakat yang lebih luas lagi. Grup yang dibentuk sejak tahun 2013 itu terbilang cukup sukses mempromosikan lagu hingga kabar terbaru dari para personelnya.

“Grup ini juga mahir dalam memanfaatkan media sosial, baik untuk mempromosikan musik mereka atau menyapa penggemar mereka,” tulis Time.

Selain BTS, dua nama lainnya yang juga menjadi sosok The Next Generation Leaders oleh majalah Time adalah aktris muda, Amandla Stenberg. Gadis 19 tahun ini pernah berperan sebagai tokoh Cataleya muda dalam film Colombiana.

Baca Juga: Sibuk Persiapan Comeback, BTS Tolak Gabung Proyek Lagu Tribute Ulang Tahun Michael Jackson

Satu lagi sosok yang menjadi The Next Generation Leaders adalah Kylian Mbappé. Ia adalah pesepakbola muda asal Perancis yang terkenal di seluruh dunia. Kylian menjadi remaja pertama yang mencetak gol di Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini