nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Siapa Sangka, Marcell Siahaan Telah 10 Tahun Berkarier di Genre Grunge

Revi C. Rantung, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 13:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 205 1963093 siapa-sangka-marcell-siahaan-telah-10-tahun-berkarier-di-genre-grunge-EyQkleJRSn.jpg Marcell dan Band Konspirasi (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Band Konspirasi yang digawangi oleh Erwin Marshal (gitar), Candra ‘Che’ Hendrawan (vokalis), Marcell Siahaan (drummer), serta Romy Sophiaan (bassis) merayakan 10 tahun berkarier dalam kancah musik Tanah Air. Oleh karenanya peringatan tersebut dirayakan dengan acara yang bertajuk ‘10 Tahun Melawan Rotasi’.

(Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Richard Kyle pada Jessica Iskandar setelah 5 Bulan Pacaran)

(Baca Juga: Dikritik Lewat Ayat Al-Kitab, Ini Kata Calon Istri Denny Sumargo)

Band Konspirasi

Saat dijumpai di kawasan Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini, Marcell Siahaan mengatakan bahwa acara tersebut merupakan sebuah peringatan dari band Konspirasi. Mengingat selama 10 tahun mereka telah bersama hingga telah menelurkan beberapa karya lagu hingga album.

“Selama 10 tahun melawan rotasi ini adalah sebuah peringatan bahwa kita telah bersama selama 10 tahun, kita berbagi cerita, berdiskusi, bermain musik, sharing sama temen-temen kita, penggemar kita. Ini adalah selebrasi kita merayakan apa yang sudah kita capai selama 10 tahun dan tentunya mengandung sebuah janji hingga akan ada 10 tahun berikutnya,” kata Marcell Siahaan.

Lebih lanjut, Edwin sebagai gitaris Konspirasi juga menambahkan bahwa tak menyangka bila band yang beralian grunge ini telah berkarya selama 10 tahun di panggung musik Indonesia. Selain menjadi sebuah kejutan, setidaknya bagi Edwin, Konspirasi sudah berhasil eksis dan mengeluarkan taringnya pada kancah musik Tanah Air.

“Selama 10 tahun kita juga penuh dengan karya ya, album dan single-single baru. Jadi 10 tahun enggak kerasa, saya juga amaze sih, maksudnya surprise, Konspirasi sudah 10 tahun melawan rotasi. Sebuah perjalanan yang menyenangkan,” tambah Edwin.

Edwin kembali melanjutkan,”Kami haus akan challenge, jadi masing-masing dari kami juga menantang, ‘ayo kita harus ngapaian lagi’, jadi itu yang membuat Konspirasi terus berdiri dan berjalan,” lanjutnya.

Konspirasi sendiri, menjadi unit band yang membawakan aliran grunge ditengah maraknya lagu-lagu pop yang muncul di Indonesia. Dan yang menariknya, setiap personel dari Konspirasi ini menunjukan sisi lain dari mereka. Seperti contohnya Marcell Siahaan yang kita kenal sebagai solois, namun pada Konspirasi, Marcell tampil menjadi seorang drummer.

Kendati begitu, Marcell pun mengatakan bila dirinya begitu enjoy dengan musik yang dibawakan bersama Konspirasi.

“Konspirasi ini seperti perjuangan spiritual karena dia sedikit banyak membuka mata saya, kemudian lebih mensyukuri dan menikmati proses,” ujar Marcell.

Lantas, mengusung genre grunge di Indonesia, apa harapan band Konspirasi kedepan?

“Gue sih berharap bisa dikasih waktu membantu grunge Tanah Air bisa naik,” kata Marcell lagi.

“Kami juga bukan sekedar meramaikan, kami memilih jalan, karena kami ingin membentuk bagaimana musik di Indonesia lebih variatif dan berkualitas,” tutup Edwin.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini