nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ratusan Warga Surabaya Padati Big Audisi Rising Star Indonesia 2018

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 598 1962687 ratusan-warga-surabaya-padati-big-audisi-rising-star-indonesia-2018-vof8BWYexF.jpg Foto: Syaiful Islam/Okezone

SURABAYA - Ratusan warga Surabaya memadati Big Audisi Rising Star Indonesia 2018 yang berlangsung di Gedung Balai Prajurit, Jalan Raden Wijaya, Sawunggaling, Surabaya, Kamis (11/1/2018). Mereka rela antre untuk bisa ikut audisi bersama para juri lokal.

Para peserta audisi Rising Star diminta untuk menunjukkan kemampuan bernyanyi. Setelah dinyatakan suaranya bagus atau lolos oleh juri lokal, lalu mereka mengisi formulir tentang profilnya. Kemudian akan diambil video untuk dikirim ke juri di Jakarta.

Selanjutnya juri menentukan apakah peserta itu layak ikut audisi atau tidak di Jakarta. Nantinya juri akan menelpon satu persatu peserta yang lolos ke Jakarta. Dalam audisi ini, peserta boleh bernyanyi solo, duo, trio maupun kelompok atau band.

(Baca juga: Bandung Jadi Lokasi Pertama Audisi Rising Star Indonesia 2018)

"Ini merupakan big audisi Rising Star, big audisi sendiri digelar di empat kota besar seperti Medan, Bandung, Surabaya dan Jakarta. Konsepnya masih sama peserta boleh satu, duo maupun trio atau kelompok," terang Produser Rising Star Indonesia, Cristy Natalinae, saat ditemui disela-sela audisi

Menurut Cristy, semangat warga Surabaya untuk mengikuti audisi ini luar biasa. Mereka rela antre walau berpanas-panasan. Pihaknya berharap dengan adanya audisi bisa menjaring sebanyak-banyaknya orang yang berpotensi miliki skill bernyanyi.

(Baca juga: Makin Tenar Berkat Youtube, Hanin Dhiya Semangat Menuju Album Perdana)

"Kami doakan semoga cita-cita teman-teman bisa tercapai ikut audisi Rising Star. Persyaratan untuk bisa mengikuti audisi Rising Star Indonesia ini yakni pria atau wanita, dan memiliki usia minimal 15 tahun, serta mempunyai bakat bernyanyi yang menarik. Audisi tidak dipungut biaya sama sekali," tandasnya.

Sementara itu salah satu peserta yang lolos dari juri lokal, Imelda, menyatakan dirinya sudah lama mempersiapkan diri untuk bisa audisi Rising Star Indonesia. Sebab sejak kecil dirinya memang suka bernyanyi.

"Untuk persiapan audisi ini, saya sudah belajar menyanyi sejak tiga bulan yang lalu. Alhamdulillah lolos dari juri lokal," terang gadis asal Banyuwangi ini.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini