nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apresiasi Pendirian Miftahul Jannah, Tommy Kurniawan Beri Hadiah Umrah

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 22:02 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962865 apresiasi-pendirian-miftahul-jannah-tommy-kurniawan-beri-hadiah-umrah-myDVBMSuDc.jpg Tommy Kurniawan (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama Miftahul Jannah ramai diperbincangkan ketika kukuh dalam pendiriannya menggunakan jilbab. Dirinya tetap menggunakan jilbab ketika hendak bertanding dalam cabang olahraga Judo di Asian Para Games 2018.

Karena mempertahankan pendiriannya itu, Miftahul Jannah harus didiskualifikasi. Masyarakat pun membela dan mengapresiasi Miftahul Jannah yang rela didiskualifikasi daripada harus melepas Jilbab.

(Baca Juga: Pamer Foto Pakai Gaun Putih, Pose Nafa Urbach Bak Noni Belanda)

(Baca Juga: Bulan Depan, Rizky Febian Rilis Album Perdana)

Miftahul Jannah

Tommy Kurniawan pun salah satu selebriti yang turut bangga akan pendirian teguh Miftahul Jannah. Karena itu pula, pria yang akrab disapa Tomkur itu memberikan hadiah spesial berupa pergi umrah.

"Saya kagum sekali dengan komitmen dan prinsip Miftahul Jannah. Ia mempertahankan hijabnya dan rela di diskualifikasi akibat adanya aturan atau regulasi dari federasi Judo yang melarang atlet Judo mengenakan jilbab dengan pertimbangan membahayakan dirinya,” kata Tommy.

Tommy pun awalnya ingin langsung menemui Miftahul Jannah. Namun karena satu dan lain hal dirinya tak dapat bertemu. Meski demikian Tommy berharap hadiah yang diberikan bisa mengobati luka Miftahul Jannah yang gagal bertanding.

Saya merasa inilah cara Allah mengangkat Miftahul Jannah untuk bisa memberikan contoh untuk orang lain. Apa yang dilakukan Mifta ini memiliki pesan yang kuat, bahwa dengan keyakikan semuanya bisa berjalan dengan baik kedepannya,” jelas Tommy Kurniawan yang juga merupakan staff khusus Menpora, Imam Nahrowi itu.

Karena itulah, sejak berita Miftahul ramai, saya langsung bergerak dan berinisiatif membuka rekening, urunan bersama teman-teman untuk memberangkat umrah Miftahul Jannah ke Tanah Suci. Alhamdulillah di support oleh partai saya PKB dan juga Menpora,” tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini