nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minta Hak Merek Bensu, Ruben Onsu Layangkan Gugatan ke Pengadilan

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962692 minta-hak-merek-bensu-ruben-onsu-layangkan-gugatan-ke-pengadilan-uTvdUlDR8D.png Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Ruben Onsu ingin meminta kepada Direktorat Jendral Hak Kekayaan Intelektual (HKI) atas hak kepemilikan merek Bensu yang selama ini digunakan sebagai nama dari bisnis-bisnis kuliner yang dibangunnya.

Hal tersebut dikarenakan merek Bensu telah digunakan dan terdaftar di Direktorat Merek Hak Kekayaan Intelektual sejak 3 September 2015 oleh Jessy Handalim. Bensu sendiri dipakai untuk usahanya yang bernama Bengkel Susu.

Oleh sebab itu, suami Sarwendah tersebut telah mendaftarkan gugatannya ke Pengadilan Niaga Jakarta Pusat dengan nomor perkara: 48/Pdt.Sus-HKI/Merek/2018/PN Niaga Jkt.Pst sejak 25 September 2018.

(Baca juga: Alami Kejadian Mistis, Ruben Onsu Lawan dengan Keimanan)

"Saya sebagai warga negara Indonesia pengin punya haknya. Sampai nanti saya keluarkan. Semua satu-satu nanti saya keluarkan, siapa nama Bensu ini. Lu boleh tanya deh, kalau nama Bensu diotak lu kepikiran siapa?," ujar Ruben Onsu saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

"Nama Bensu ini ada enggak saat gua ada zaman dulu tahun 1997 asal muasalnya. Sebenarnya lucu. Di negara ini saya cuma mau minta haknya. Kalau saya mau gugat seseorang itu sudah haknya," tambahnya.

(Baca juga: Alami Berbagai Kejadian Aneh, Ruben Onsu Hampir Putus Asa)

Kendati demikian, Ruben Onsu menegaskan kalau dirinya hanya mempermasalahkan mengenai nama Bensu yang dipakai. Ia mengaku tidak mempersoalkan soal usaha yang dibentuk oleh orang lain.

"Yang saya permasalahkan bukan usaha orang lain, tapi nama Bensunya," tegas bapak satu anak tersebut.

"Saya sama sekali demi Allah tidak bermasalah dengan usaha orang lain, tapi yang saya minta adalah namanya, kalau nama Bensunya diorang lain siapa sosoknya, jadi maksud saya gitu," tutup Ruben Onsu.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini