nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kemenangan BTS dai AMA Disambut Kedutaan Besar Amerika di Korsel

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 14:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962644 kemenangan-bts-dai-ama-disambut-kedutaan-besar-amerika-di-korsel-Fm6LX5AkfL.jpg BTS (Foto: SBS)

SEOUL – Prestasi lain berhasil ditorehkan oleh BTS. Mereka menjadi grup K-Pop pertama yang meraih piala di ajang penghargaan bergengsi, American Music Awards (AMA) 2018. Capaian menganggumkan ini membuat RM cs mendapat banyak ucapan, bahkan dari Kedutaan Besar Amerika Serikat di Korsel.

Pada 10 Oktober kemarin, setelah berita tentang kemenangan BTS di AMA tersebar, Kedutaan Besar Amerika Serikat mengambil sedikit waktu mereka untuk memberikan selamat kepada BTS melalui akun media sosial resmi Kedutaan Besar Amerika Serikat.

“BTS mendapat penghargaan kategori Favorite Social Artist di American Music Awards 2018. Selamat!,” tulis Kedutaan Besar Amerika Serikat seperti dilansir dari Osen, Kamis (11/10/18).

Baca Juga: Opie Kumis Buka-bukaan soal Poligami yang Dilakukannya

BTS

Selain pihak Kedutaan Besar Amerika Serikat, ucapan selamat untuk Idola K-pop itu pun hadir dari sosok-sosok besar dan populer lainnya, seperti supermodel Tyra Banks. Dirinya menuliskan dalam sebuat tweet, “OMG! OMG! Just found out that my sexy fierce fellas of @BTS_twt won the award for Favorite Social Artist at the #AMAs!!!! Congratulations, and I'm soo soo proud to watch all of your success!"

DJ Swivel juga terlihat senang atas kemenangan BTS dan turut memberikan selamat. Dirinya terlihat mengomentari akun Twitter AMA yang mengumumkan kemenangan BTS. "Yeahhhhhhh my guys!!! Get that!!" begitu tulisnya.

Sayangnya, BTS tidak bisa menerima piala tersebut secara langsung. Saat acara yang digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, itu berlangsung, BTS sedang berada di London untuk menjalankan tur Eropa mereka.

BTS

Namun, mereka memberikan sebuah video. Dalam video tersebut, BTS mengungkapkan, “Sangat disayangkan karena kami tidak bisa menghadiri acara tersebut sebab kami sedang berada di Inggris untuk tur Eropa setelah tur di Amerika berakhir.”

“Terima kasih ARMY (fans BTS). Terima kasih karena selalu memberikan kami banyak cinta dan dukungan, serta membantu kami memenangkan penghargaan spesial seperti ini,” ungkap BTS penuh rasa bahagia.

AMA merupakan salah satu dari tiga penghargaan musik terbesar di Amerika Serikat, bersama dengan Billboard Music Awards dan Grammy Awards. Pemenang kategori Favorite Social Artist ditentukan melalui hasil voting di situs resmi AMA dan Twitter. Melalui voting tersebut, BTS dan ARMY berhasil mengalahkan Ariana Grande, Demi Lovato, Shawn Mendes, dan Cardi B yang juga berada di kategori itu.

Baca Juga: Gempa Situbondo Terasa hingga ke Bali, Nana Mirdad: Oh My God!

(edi)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini