nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BTS Ternyata Dikenal Kalangan Sopir Uber dan Bus di Amerika

Sasya Semitari P, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 14:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 33 1962620 bts-ternyata-dikenal-kalangan-sopir-uber-dan-bus-di-amerika-56fZtb32pP.jpg BTS (Foto: Soompi)

SEOUL – Sedang berada di puncak karier, BTS tengah sibuk menjajal pasar lain di luar Korea. Salah satunya Amerika Serikat. Tempat di mana menjadi salah satu mimpi banyak musisi untuk berkarier di sana. Sejak satu tahun belakangan, BTS kerap aktif tampil dalam acara di Amerika Serikat. Hal ini membuat eksistensi BTS sebagai idola k-pop mendapat spotlight sendiri di sana.

Melihat spotlight yang didapatkan RM cs di sana, banyak orang yang menjadi penasaran seberapa besar popularitas BTS di Amerika Serikat. Dalam sebuah acara “Do You Know Club”, yakni sebuah situs daring yang jago mencari informasi tentang selebriti, memilih BTS untuk menjadi target selanjutnya dan melihat seberapa populernya BTS di sana. Host menanyakan, “Apakah kamu tahu BTS?” kepada orang Amerika yang ditemui.

Melansir JTBC, Kamis (11/10/18), seorang supir Uber bernama Zakaria mengaku mengetahui tentang BTS. Dirinya bahkan berbicara terkait pidato BTS di Sidang Majelis Umum PBB ke-73, pada 24 September lalu.

Baca Juga: Opie Kumis Buka-bukaan soal Poligami yang Dilakukannya

BTS

Pertanyaan tentang BTS pun ditanyakan kepada salah seorang mahasiswa. Diceritakan bahwa bila seseorang tidak menyukai dan menjadi fans BTS, tapi paling tidak banyak orang di sana pernah mendengar tentang BTS.

“Dibandingkan dengan orang Korea, orang asing lebih suka BTS. Banyak orang asing yang suka dan menjadi fans berat BTS. Bahkan, bila ada orang yang tidak peduli dengan BTS, paling tidak mereka pernah mendengar nama BTS sekali dalam hidup mereka,” ungkap mahasiswa itu.

“Di sekitar ku banyak orang kulit putih yang menyukai BTS. Grup tersebut sangat dikenal oleh orang Asia di sini,” ujar mahasiswa lain menjelaskan bahwa BTS dicintai oleh siapapun, tidak memandang ras.

Di sisi lain, seorang supir bus mengakui tahu BTS dan kerap memuji Jimin cs setelah melihat penampilan mereka di The Tonight Show Starring Jimmy Fallon.

“Mereka berbicara sangat manis dan menari dengan sangat baik. Sekarang, saya tahu mengapa anak saya sangat suka BTS,” ucap supir bus itu.

Selain itu, seorang pria berumur 50 tahun turut mengungkapkan rasa kagumnya atas pidato inspiratif yang dibacakan BTS pada Sidang Majelis Umum PBB beberapa waktu lalu.

“Kamu menanyakan apakah saya melihat pidato RM di sidang umum PBB? Presiden Trump hanya membawa-bawa sarkasme, sedangkan pidato RM benar-benar membuat hati saya tergerak dan tersentuh. Dia (RM) meninggalkan pidato yang sangat baik untuk dunia,” jelas pria tersebut.

BTS

Baca Juga: Gempa Situbondo Terasa hingga ke Bali, Nana Mirdad: Oh My God!

Popularitas BTS di Amerika Serikat menyebar di kalangan masyarakat berkat kegiatan mereka yang beragam di sana, seperti menjadi bintang tamu dalam talk show atau memberikan pidato di sidang umum PBB.

Tahun ini, BTS telah menyapu tiga stasiun televisi utama Amerika Serikat, sepetri ABC, CBS, dan NBC. Grup yang debut di tahun 2013 itu kerap tampil dalam acara-acara besar dan populer, seperti Dick Clark’s New Year’s Rockin Eve, Ellen DeGeneres Show, James Cordon Show, America’s Got Talent, dan masih banyak lagi.

(edi)

BERITA FOTO
+ 4

Penampilan Boy Republik dan Wonder Girl di K-Pop Festival

Grup Vokal K-pop "Wonder Girl" beraksi pada acara K-pop Festival di Seoul, Korea Selatan, Kamis (8/9/2016). Grup vokal tersebut pernah tampil di Balai Kartini, Jakarta pada 20 Juni 2010.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini