nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Imbas Akuisisi Disney Atas Fox, Ribuan Orang Hilang Pekerjaan

Muhammad Alvindra Putra, Jurnalis · Kamis 11 Oktober 2018 16:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 11 206 1962697 imbas-akuisisi-disney-atas-fox-ribuan-orang-hilang-pekerjaan-eoaPxuxu8A.jpg Fox dan Disney (Foto: Movieweb)

LOS ANGELES – Banyak yang telah terjadi mengenai penggabungan Fox dengan Disney. Rumah dari Mickey Mouse itu telah menawarkan USD 71,3 miliar (sekitar Rp1.086 triliun) untuk membeli aset dari 21st Century Fox pada Desember tahun lalu.

Bagaimanapun, dengan adanya pembelian ini, penggemar Marvel sangat senang mengenai kemunculan X-Men dan Fantastic Four yang akan bergabung di Marvel Cinematic Universe. Namun, ada sisi buruk dari pembelian ini yang menyangkut ratusan, hingga ribuan orang akan kehilangan pekerjaannya.

(Baca Juga: Pamer Foto Pakai Gaun Putih, Pose Nafa Urbach Bak Noni Belanda)

(Baca Juga: Bulan Depan, Rizky Febian Rilis Album Perdana)

Disney dan Fox

Dilansir dari MovieWeb, sebuah komite yang terdiri dari para pegawai Fox dan Disney telah melakukan pertemuan membahas posisi apa saja yang harus di eliminasi sebelum penggabungan ini terjadi. Dan posisi yang akan hilang tersebut disebut-sebut akan brutal, dengan banyak sekali analis yang mengatakan ribuan orang akan kehilangan pekerjaan.

Beberapa pegawai eksekutif dan pegawai biasa telah memulai untuk mencari pekerjaan di tempat lain, apabila melihat ketidakpastian mereka ketika Disney mengambil alih Fox. Proses pembelian ini dikabarkan akan tutup di bulan Januari, dan Disney sangat menutupi rencana mereka kedepannya. Membuat masa depan dari banyak sekali pegawai Fox menjadi abu-abu. Beberapa mantan pegawai Fox menemukan pekerjaan di perusahaan seperti Netflix dan Viacom, namun apabila ‘pemecatan’ ini berlangsung secara langsung, dengan jumlah orang yang banyak, tidak akan gampang untuk mencari pekerjaan di bidang ini.

Disney akan mengambil beberapa orang penting di Fox, seperti Peter Rice dan Dana Walden yang saat ini sedang ditunjuk untuk memimpin acara TV non-sport dari Fox. Beberapa pegawai yag dikabarkan akan ditarik oleh Disney adalah Emma Watts, wakil chairman dari film production; Stacey Snider, Chairman dari 20th Fox; Nancy Utley, CEO Fox, dan lain-lain.

CEO Disney, Bob Iger telah menekankan pentingnya Fox Searchlight, studio di balik film-film seperti The Shape of Water. Meskipun demikian, masih belum ada kejelasan apakah yang terjadi dengan studio ini ketika Disney berhasil menggabungkan kedua raksasa media ini. Beberapa filmmaker penting seperti Matthew Vaughn telah dihubungi oleh Bob, yang mengatakan ingin sekali bekerja dengannya setelah penggabungan ini selesai. Dikatakan bahwa Iger ingin membuat lebih banyak konten untuk TV dibanding dengan layar lebar. (aln)

(kem)

BERITA FOTO
+ 5

Si Cantik Mila Kunis Hadiri Hollywood Walk of Fame Zoe Saldana

Aktris cantik Mila Kunis (kanan) pose bersama Zoe Saldana saat menghadiri seremonial Hollywood Walk of Fame untuk Zoe Saldana di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Kamis 3 Mei 2018 waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini