nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Judika Beberkan Kronologi Batal Tampil di Pematangsiantar

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 22:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 10 33 1962392 judika-beberkan-kronologi-batal-tampil-di-pematangsiantar-6bsulfJZv4.jpg Judika (Foto: Okezone)

JAKARTA - Judika belum lama ini sempat memposting permohonan maaf kepada kelompok penggemarnya soal pembatalan penampilannya di Pematangsiantar, Sumatera Utara. Kala itu, Judika batal tampil karena tidak mendapat izin keramaian.

Terkait peristiwa itu, Judika yang ditemui di MNC Studios, Jakarta, Rabu (10/10/2018) membeberkan kronologinya. Kata pria 40 tahun, acara tersebut memang sudah masuk dalam agenda manggungnya bulan ini.

"Itu acara lomba catur, hiburannya aku yang nyanyi," tuturnya.

Baca Juga; Alasan Keluarga Pindahkan Lokasi Pemakaman Istri Indro Warkop

Merasa sudah menjalin kesepakatan dengan panitia penyelenggara acara, Judika bersama tim sudah datang ke lokasi sejak siang untuk melakukan check sound. Sayang, kru panggung Judika tiba-tiba diminta menghentikan kegiatannya.

"Pas sampai sana mau check sound, aku ke hotel dulu, istirahat, karena kan biasanya yang check sound tim ku. Tiba-tiba dapat kabar begitu mereka naik hidupin alat, ratusan orang datang dan minta stop," jelas dia.

Judika

Mendapati kru panggungnya diminta menghentikan kegiatan, Judika tidak menampik bahwa dia juga sempat terkejut. Namun pada saat itu, dirinya lebih memilih mengikuti kebijakan panitia acara.

"Ya kalau aku sih mikirnya terserah, aku kan cuma nyanyi. Ketika disuruh nyanyi, kalau aman ya aku nyanyi. Jadi aku bilang ke tim ku, ya ngobrol saja sama panitia. Gue enggak ada urusan. Yang penting gue sudah siap pakai baju," kata runner up Indonesian Idol 2005.

Setelah berdiskusi, panitia penyelenggara acara sempat memajukan jam tampil Judika. Sebab dalam hasil diskusi, panitia penyelenggara acara diminta menyudahi kegiatan sebelum pukul 18.00 WIB.

Namun saat kru panggung Judika kembali melakukan check sound, mereka justru diminta menghentikan kegiatan lagi. Salah satu kru Judika bahkan nyaris mendapat kekerasan. Hal itu sempat ikut memancing emosi pria kelahiran Sidikalang.

"Tugas aku kan cuma nyanyi. Harusnya kan yang ngurusin panitia. Aku tanya ke panitia, gimana izinnya? Katanya sudah semua. Jadi ya sudah lah, pokoknya jam 6 enggak ada nyanyi kita cabut," jelasnya.

Baca Juga: Cinta Laura Tampil di Cover Majalah, Netizen: Tak Pakai Bra

Judika

Lantaran tidak menemukan titik terang, Judika dan tim akhirnya meninggalkan lokasi acara. Sebab hingga waktu yang ditentukan, suami Duma Riris Silalahi tetap tidak diberi kesempatan naik panggung.

"Katanya lapangan itu enggak bisa dipakai buat komersil. Tapi kata panitianya mereka sudah dapat izin. Akhirnya ya yang aku posting sesuai pernyataan dari mereka. Biar panitianya saja yang klarifikasi. Akhirnya gue balik," pungkas Judika.

(edi)

BERITA FOTO
+ 5

Inul Dartista hingga Raisa Gelar Konser Amal untuk Korban Bencana Palu-Donggala

Raisa beryanyi untuk konser amal Gala Dana 100 Biduan 100 Hits di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018).Konser amal untuk korban gempa dan tsunami di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Total lebih dari 15 miliar dana yang terkumpul untuk didonasikan ke para korban.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini