nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mona Ratuliu Takut Anaknya Berpacaran

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 18:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 10 33 1962251 mona-ratuliu-takut-anaknya-berpacaran-NX1OXPOvVF.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Mona Ratuliu dan Indra Brasco mulai menghadapi permasalahan puber anak pertamanya, Davina Shava Felisa. Memasuki fase remaja, Mona dan Indra mau tak mau harus melihat anaknya mulai suka dengan lawan jenis.

Mona sendiri sebenarnya berharap agar anaknya tidak berpacaran. Namun melihat situasi dan kondisi zaman, kemungkinan itu sepertinya tak bisa dihindari.

“Penginnya sih anak gak pengin punya pacar cuma kayaknya agak halu ya kita ngarep anaknya gak jatuh cinta udah kelas satu SMA,” kata Mona saat ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (10/10/2018).

(Baca juga: Anak Mulai Puber, Mona Ratuliu dan Indra Brasco Jadi Banyak Belajar)

Oleh sebab itu, Mona pun akan sangat terbuka jika anaknya berpacaran. Ia dan Indra bahkan akan senang jika pacar sang anak dikenalkan kepada mereka.

“Kita berusaha welcome walaupun sebenarnya sebagai orangtua itu tahapan yang berat banget kalau anaknya udah mulai jatuh cinta,” sambungnya.

Sementara Indra, sebagai ayah, tentu merasakan kekhawatiran berlebih. Apalagi anak pertamanya adalah anak perempuan.

(Baca juga: Mona Ratuliu Komentari Rencana Ersa Mayori Akan Traktir Liburan Bersama Keluarga)

“Ada rasa deg-degan tapi mau gak mau mereka harus belajar kecewa, menjalin relationship sama orang lain. Kita harus membiarkan mereka belajar itu,” kata Indra dengan bijak.

Bagi Indra, orangtua justru memiliki peranan penting saat anaknya memasuki fase puber dan mulai mengenal cinta. Anak-anak tersebut harus bisa belajar mengolah rasa kecewa agar bisa tumbuh menjadi lebih dewasa.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini