nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ganas! "Nirvana" Bangkit di Cal Jam 18, Bawakan 6 Lagu

Agregasi Rabu 10 Oktober 2018 07:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 09 205 1961861 ganas-nirvana-bangkit-di-cal-jam-18-bawakan-6-lagu-ygEL2LaHrB.jpg Nirvana (Foto: Loudwire)

SAN BERNARDINO - Bagi anda penggemar berat Nirvana, tentu moment kembainya band legendaris tersebut hanyalah mimpi. Namun, hal tersebut ternyata benar-benar terjadi kala Foo Fighter manggung di Festival Cal Jam 18, California, Amerika Serikat.

Dilansir Sindonews, Foo Fighter memberikan kejutan kepada para penonton festival Cal Jam 18 di San Manuel Amphitheater di San Bernardino, California, Amerika Serikat.

Vokalis utama Foo Fighter, Dave Grohl mengajak Krist Novoselic dan Pat Smear untuk menutup acara. Sebagaimana diketahui, Grohl merupakan penggebuk drum band grunge legendaris, Nirvana.

 

- Baca Juga: Jurnal Kurt Cobain Dipajang di Museum, sang Anak Enggan Membaca

Sedangkan Novoselic adalah sang pembetot bass, posisi gitar dihuni Pat Smear.

Mereka pun melakukan reuni dan bersama-sama memainkan enam lagu Nirvana. Sementara sebagai pengganti mendiang Kurt Cobain (vokal & gitaris Nirvana) terdapat Joan Jett dan Jhon McCauley, yang merupakan vokalis Deer Tick.

Penampilan Joan Jett ini sendiri juga merupakan kejutan besar. Pasalnya, musisi kelahiran 22 September 1958 ini sebenarnya tidak masuk dalam rencana.

Dengan McCauley sebagai vokalis, Nirvana memainkan lagu Serve the Servants, Scentless Apprentice dan In Bloom, sebelum Joan Jett mengambil alih dan membawakan Breed, Smells Like Teen Spirit dan All Apologies.

Sebelum All Apologies dikumandangkan, Novoselic dan Grohl menyampaikan banyak terima kasih kepada seluruh penonton. Novoselic juga meminta para penonton untuk memberikan aplaus dan penghormatan setinggi-tingginya untuk Kurt Cobain.

Sementara itu, sebelumnya, Nirvana baru sekali tampil di atas pentas sejak meninggalnya Kurt Cobain pada 1994. Reuni pertama Nirvana terjadi di ajang Rock and Roll Hall of Fame pada 2014.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Jazz Gunung Bromo Berikan Sensasi Berbeda Bagi Pecinta Musik

Grup musik Tropical Transit tampil di pagelaran Jazz Gunung di Kawasan Gunung Bromo, Probolinggo, Jawa Timur, Jumat 27 Juli 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini