nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dion Wiyoko Dihadapkan dalam Pilihan Aktor dan Fotografer

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 14:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 08 33 1961087 dion-wiyoko-dihadapkan-dalam-pilihan-aktor-dan-fotografer-cgTYOQiEKT.jpg Dion Wiyoko (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Kiprah Dion Wiyoko dalam dunia akting layar lebar sudah tidak diragukan lagi. Sebut saja film seperti ‘Serigala Terakhir’, ‘Cek Toko Sebelah’, ‘Perahu Kertas’ dan masih banyak lagi, sukses dibintanginya. Hal inilah yang membuat Dion Wiyoko menjadi aktor yang patut diperhitungkan di jagad dunia akting hiburan.

Di samping jago berakting, rupanya, bidang baru kini tengah ditekuni Dion Wiyoko. Ya, fotografi menjadi hobi yang cukup ‘meracuni’ Dion Wioyoko sehingga mampu menghasilkan karya. Dan pada bidang ini, lagi-lagi Dion bisa dikatakan berhasil.

Baca Juga: Samuel Zylgwyn Alami Patah Tulang, Franda: Kebanyakan Gaya Soalnya

Dion Wiyoko

Lantas bila diminta untuk memilih dunia aktor dan fotografi, apa pilihan Dion Wiyoko?

Sejauh ini, suami dari Fiona Anthony masih akan terus berkecimpung dalam dunia perfilmam Tanah Air. Sementara untuk hobi fotografi dijadikan mata pencajarian, belum dipikirkan oleh Dion.

“Kalau pekerjaan so far sih karena cukup sibuk di akting, jadi belum kepikiran mencoba lowongan kerja fotogtafer,” kata Dion Wiyoko saat dijumpai belum lama ini.

Lebih lanjut, untuk hobi fotografi, hingga kini juga memberikan banyak manfaat untuknya. Terlebih Dion dapat memberikan potret-potret keindahan tempat atau wilayah yang disukai.

Dan tak hanya itu, sesekali Dion pun kerap berbagi ilmu mengenai teknik fotografi yang dimilikinya.

"So far sih bermanfaat fotografi diundang ke suatu tempat untuk share foto juga. Jadi saya juga bisa jadi influencer dari fotografi. Itu sih manfaatnya. Jadi bukan menjadi fotografer profesional untuk foto wedding ataupun beauty potret,” paparnya.

Dion Wiyoko

Baca Juga: Kompak Nonton Bareng, Delon dan Yeslin Didoakan Rujuk

Sementara itu, bila berbicara mengenai objek tempat yang Dion senangi, tampaknya ia sempat dibuat jatuh hati dengan pesona alam Papua.

“(Objek foto) lebih ke random sih. Tapi memang lebih banyak kearifan lokalnya. Ngambilnya kayak di Papua. Terus kalau misalnya di kota ambil city scapenya juga, arsitekturnya, street fotografi. Jadi sebenernya menyesuaikan dari tempat-tempatnya,” tukasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini