nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Dikritik Pedas, Venom Tetap Laris Manis

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 08 Oktober 2018 16:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 08 206 1961079 meski-dikritik-pedas-venom-tetap-laris-manis-X4mylaSW8W.jpg Venom (Foto: Official Trailer)

LOS ANGELES – Film spin off Venom yang dirilis pada 1 Oktober 2018 di Amerika nyatanya mampu menyedot perhatian pecinta film di sana. Sehingga pada akhir pekan kemarin, film yang dimainkan oleh Tom Hardy menguasai box office Amerika periode 5-7 Oktober 2018.

Berdasarkan situs Box Office Mojo yang dilansir Okezone pada Senin, (8/10/2018) film Venom berhasil meraih pendapatan sebesar USD80 juta untuk minggu pertama pemutarannya.

Sayang, beberapa kritikus film menilai jika mereka kurang puas dengan alur cerita yang dihadirkan sang sutradara, Ruben Fleischer. “Tom Hardy adalah salah satu aktor terbaik di dunia, tetapi ketika dia bermain dalam film Venom, kami dinigatkan bahwa bakat terbaik pun akan tenggelam dibawah cerita yang mengerikan,” ujar Richard Roeper seorang kritikus film.

(Baca Juga: Kompak Nonton Bareng, Delon dan Yeslin Didoakan Rujuk)

(Baca Juga: Disebut Kalah Pamor dari Marion Jola, Maria Simorangkir Tak Ambil Pusing)

Poster Venom

“Venom bukan film superhero yang bagus. Efek spesialnya mengecewakan. Adegan pertarungan CGI membosankan bahkan kami disuguhkan dengan dialog yang mudah ditebak,” lanjutnya.

Dalam situs Rottern Tomatoes pun, dari 193 yang memberikan penilaian hanya ada 61 yang memberikan masukan positif. Sisanya yaitu sebesar 132 memberikan ‘rottern’ terhadap film Venom.

Namun terlepas dari kritikan tersebut, toh Venom mampu melenggang untuk menguasai box office Amerika. Mereka yang memberikan pujian mengatakan jika gaya komedi yang ditampilkan di film ini cukup seru dan mampu mengundang gelak tawa penonton.

Menempati posisi kedua dalam box office Amerika ada film drama musikal romantis berjudul A Stars is Born. Berbeda jauh dengan Venom, pendapatan film yang menampilkan Lady Gaga dan Bradly Cooper ini hanya sekitar USD 41,2 juta.

Kebalikan dari Venom, film yang di sutradarai oleh Bradly Cooper mendapat respons positif dimana meraih 246 pujian dan hanya sekitar 26 yang memberikan nilai jelek pada film ini.

Cerita yang mengedepankan sisi romantis diantara dua penyanyi ini menjadi menarik, dimana pertemuan Jackson Maine (Bradly Cooper) dan Ally (Lady Gaga) di sebuah bar menjadi awal mula kisah cinta mereka yang bertabur dengan lantunan suara ciamik dari keduanya.

Meninggalkan kisah para orang dewasa, film animasi Smallfoot menempati urutan ketiga di minggu kedua penayangannya sejak 28 September 2018.

Film diisi oleh pengisi suara top seperti LeBron James. Zendaya, Chaning Tatum hingga James Cordon meraih penghasilan sebesar USD 14,9 juta.

Film ini mengisahkan tentang Zendaya, seorang gadis muda sangat beda pola kehidupannya dibanding wanita lain, Mengapa demikian? Karena di film ini ia mempertunjukan bahwa dia mampu melewati pola hidup yang sulit tanpa dibantu oleh orang lain.

Selain tiga film tersebut, Okezone merekomendasi film lainnya yang masuk dalam 10 besar box office Amerika periode 5-7 Oktober 2018.

1. Venom

2. A Stars is Born

3. Smallfoot

4. Night School

5. The House With a Clock In Its

6. A Simple Favor

7. The Nun

8. Hell Fest

9. Crazy Rich Asians

10. The Predator

(aln)

BERITA FOTO
+ 4

Meet And Greet Film 3 Dara 2, Ribuan Fans Padati Museum Fatahilah

pemain atau bintang film pemeran 3 dara 2, Tora Sudiro,Cut Miini,Adipati Dolken dan Tanta Ginting mereka berselfi dengan latar belakang para pengunjung yang berada dihalaman Musium Fatahila untuk menyaksikan layar tancep pemutaran film 3 Dara2.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini