nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cari Putri yang Dititip ke Tukang Sayur, Elly Sugigi Dibantu "Dukun"

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Jum'at 05 Oktober 2018 15:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 05 33 1960171 cari-putri-yang-dititip-ke-tukang-sayur-elly-sugigi-dibantu-dukun-gTcSf2r5qs.jpg Elly Sugigi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Kisah Elly Sugigi yang dilarang menemui putri kandungnya, Fitri membuat beberapa pihak ikut merasa iba. Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta baru-baru ini, Elly mengaku mendapat bantuan dari anak indigo untuk mencari keberadaan Fitri.

"Kemarin saya diminta anak indigo buat buka rahasia terbesar saya," ungkapnya.

Dari situ, Elly akhirnya berhasil mendapat alamat orangtua angkat Fitri yang dulu menawarkan bantuan untuk ikut membesarkan. Meski tidak mendapat gambaran pasti, Elly menerima informasi bahwa mereka tinggal di kawasan Kahuripan, Bogor, Jawa Barat.

"Waktu itu kita cari di daerah Kahuripan. Pokoknya tanpa alamat deh, kita cuma dibilang Kahuripan," jelas Elly Sugigi.

Baca Juga: Naik Taksi di Jakarta, Laudya Cynthia Bella Alami Kejadian Tak Mengenakkan

Elly Sugigi

Dibantu sang kekasih, Irfan Sbaztian, Elly memberanikan diri mencari putrinya di lokasi tersebut. Sempat kesulitan karena tidak memiliki alamat jelas, Elly akhirnya menemukan rumah orangtua angkat Fitri.

"Pas kita cari tiga jam kesana akhirnya ketemu rumahnya. Feeling, mungkin feeling ibu kuat ya," tuturnya.

Sayang, Elly Sugigi belum bertemu Fitri meski sudah mendapat alamat orangtua angkatnya. Menurut informasi yang didapat Elly, putrinya ternyata sudah tinggal di Jakarta.

"Anaknya enggak ada, karena ngekos di Jakarta," kata dia.

Elly Sugigi sendiri sebelumnya mengaku sudah pernah mencari keberadaan Fitri. Namun hal itu dilakukan Elly bertahun-tahun lalu, saat sang anak masih berusia tujuh tahun.

Elly Sugigi

Baca Juga: Berita Duka, Rudy Wowor Meninggal Dunia

Sebagaimana diketahui, Elly Sugigi mengaku menitipkan putrinya kepada seorang wanita 15 hari setelah anak tersebut lahir ke dunia. Hal tersebut ia lakukan lantaran dirinya yang kala itu tidak memiliki uang, tak sanggup untuk membesarkan anak pertamanya.

Saat usia Fitri 8 bulan dalam kandungan, ibu angkatnya yang kalanitu berprofesi sebagai tukang sayurpun selalu memberikannya berbagai asupan gizi seperti daging dan sayuran. Bahkan ibu angkat Fitri juga sempat membiayai persalinan di tahun 1994 yang mencapai harga Rp200-300 ribu.

Kedua belah pihakpun dikabarkan telah sepakat, bahwa Elly boleh menemui anaknya setelah Fitri beranjak dewasa. Dan kini, setelah Fitri dewasa, keluarga angkatnya dikabarkan enggan menjalin komunikasi lagi dengan Elly. (edi)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini