Fans Internasional Diminta Setop Lempar Barang saat BTS Manggung

Sasya Semitari P, Jurnalis · Sabtu 06 Oktober 2018 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 05 205 1960288 fans-internasional-diminta-setop-lempar-barang-saat-bts-manggung-bnoV9hiMY1.jpg Foto: Billboard

SEOUL – BTS tengah disibukkan dengan tur dunia mereka yang bertajuk “Love Yourself.” Saat BTS sedang melakukan rangkaian tur di Amerika Serikat, ARMY (fans BTS) Korea dan internasional melihat banyak fans yang melempari barang-barang atau hadiah ke BTS ketika mereka manggung.

Melansir Allkpop, ditampilkan beberapa potongan video yang memperlihatkan barang-barang berterbangan ke arah BTS yang berada di atas panggung. Video-video tersebut diambil ketika Jimin cs tampil di Forth Worth, Newark, dan Chicago.

Dalam potong video tersebut, bisa terlihat bagaimana barang-barang tersebut mengenai member BTS, dari kaki, tangan, bahkan wajah. Hal ini sangat berbahaya untuk keselamatan BTS.

(Baca juga: Setelah Amerika, BTS Bakal Tampil di Televisi Inggris)

Melihat ini, ARMY geram, terutama ARMY Korea. Beberapa di antara mereka meminta agar seluruh fans internasional berhenti melempari barang ke arah BTS saat pelantun Fake Love itu melakukan tur di negara lain.

“Kenapa kalian terus melempari barang-barang ke BTS?,” tulis salah seorang ARMY Korea.

“Mengapa mereka melakukan itu? BTS akan terluka,” timpal ARMY Korea lainnya.

“Itu bukan cara kalian menunjukkan rasa cinta kalian kepada BTS,” ujar fans Korea lainnya.

“Tolong jangan lempar barang-barang. Tolong jaga member BTS,” tambah fans lainnya.

J-Hope juga menjadi salah satu member BTS yang terkena lemparan barang di wajahnya. Dalam video yang tersebar, ia tetap tersenyum setelahnya walau wajahnya terkena barang lemparan cukup keras.

(Baca juga: Ditolak ARMY, BTS Resmi Undur Perilisan Album Jepang Terbaru)

“Melihat J-Hope tersenyum setelah terkena lemparan di mata membuat ku merasa sedih,” ungkap fans lainnya sedih melihat kejadian itu.

Bukan hanya ARMY Korea, bahkan saat di Chicago, RM secara personal menyuarakan pikirannya terkait barang-barang yang dilempar fans ke atas panggung. Dia memohon agar fans berhenti melempar barang-barang ke atas panggung. “Tolong jangan lempar barang-barang kalian ke atas panggung,” ujar leader BTS itu.

Beberapa ARMY Korea pun mulai menyuarakan pendapat mereka bahwa Bighit Entertainment, selaku agensi yang mengurusi BTS harus ikut peran dan melakukan sesuatu untuk kejadian seperti ini.

Fans Korea berharap dan meminta agar Bighit Entertainment mulai mengeluarkan dan menegakkan aturan resmi untuk mencegah fans melakukan tindakan tersebut lagi. Semua itu demi keselamatan sang idola.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini