Share

Alasan Tigor Enggan Pertahankan Rumah Tangga yang Telah Dibina 8 Tahun

Vania Ika Aldida, Okezone · Kamis 04 Oktober 2018 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 04 33 1959816 alasan-tigor-enggan-pertahankan-rumah-tangga-yang-telah-dibina-8-tahun-0yOMM7Sppq.jpg Bang Tigor (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Komedian Sumaisy Djaitov Yanda alias Bang Tigor, diketahui telah digugat oleh mantan istrinya, Lubna Suruq pada 20 Juli 2018 lalu. Kini Pengadilan Agama Jakarta Selatan diketahui telah memproses gugatan perceraian yang dilayangkan Lubna pada Juli kemarin.

Setelah menjalani sidang sebanyak dua kali, Bang Tigor yang memang ingin berpisah dari sang istripun mengaku tak ingin datang ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan untuk mempertahankan rumah tangganya. Pasalnya, ia memang sudah ingin segera bercerai dari wanita yang telah ia nikahi selama 8 tahun lamanya, bahkan dirinya juga telah memilih untuk pisah rumah sejak lima bulan lalu.

(Baca Juga: Reaksi Tompi Dengar Ratna Sarumpaet Akui Kebohongan)

(Baca Juga: Tompi: Fadli Zon dan Fahri Hamzah Ngeyel!)

Tigor

"Intinya sebelum bulan puasa saya mutusin, 'Kita cerai saja! Pisah'. Akhirnya saya syuting di Cibubur dan tinggal disana. Sudah lima bulan sampai sakarang. Yang minta putusin pisah saya. Saya yang talak dia, sudah beberapa kali. Saya bilang, 'Kita pisah kamu yang ngurus, saya enggak ada waktu, sibuk, saya capek, saya sibuk. Kamu saja yang urus pakai pengacara, saya yang bayar'. Akhirnya dia pakai pengacara dia saya kasih uang untuk bayar pengacaranya," ungkap Tigor yang yang ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (4/10/2018).

"Tapi karena surat panggilan belum datang, akhirnya saya kesana (ke Pengadilan Negeri) terjadilah orang tahu bahwa saya pisah. Akhirnya kemarin sidang kedua. Saya enggak datang karena nanti kalau saya datang mediasi lagi ditanya begini begini. Saya maunya cepat selesai, enggak mau lagi ada urusan begitu-begitu," sambungnya.

Pria 49 tahun ini juga menyatakan bahwa setelah satu tahun menikah, ia merasa bahwa ada ketidakcocokan dalam hubungan rumah tangga mereka. Terlebih saat sang istri mulai egois dan protektif, serta tak pernah memperhatikan dirinya sebagai seorang suami.

"Memang awalnya sih baik-baik saja. Setelah berjalan satu tahun, dua tahun, tiga tahun, mulai kelihatan bahwa tidak ada kecocokan. Dia lebih egois, terlalu protektif, apa segalanya, terlalu banyak aturan makanya saya enggak bisa diatur sebenarnya," tuturnya.

"Dia enggak pernah ngurusin gue. Enggak pernah masak. Makanan gue simple, masak nasi merah sendiri, makan dada ayam, gue masak sendiri, enggak pernah masak di rumah 8 tahun. Mana pernah masak?," tukasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini