Darius Sinathrya Belajar Adzan demi Film Asih

Budi Sunandar (Sindo TV), Jurnalis · Kamis 04 Oktober 2018 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 04 206 1959409 darius-sinathrya-belajar-adzan-demi-film-asih-ka4opmm9Xp.jpg Darius Sinathrya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Darius Sinathrya menampilkan kemampuan terbaiknya untuk bermain di film Asih. Film spin-off dari Danur ini menceritakan kisah awal mula munculnya salah satu tokoh hantunya, Asih.

Baca Juga: Ini Bocoran Lagu yang Akan Dinyanyikan Keva di Final The Voice Kids Indonesia

Demi film Asih ini, Darius bahkan belajar sesuatu hal yang baru, yakni adzan. Seperti diketahui, suami Donna Agnesia ini bukan seorang muslim.

Ketika ditanya soal belajar adzan, Darius mengaku dirinya mempelajari teknik adzan saat berada di lokasi syuting. Beruntung, Darius diajarkan langsung oleh rekan mainnya Alex Abbad.

“Jujur sebenarnya aku on the spot belajarnya, aku belajar dari Alex Abbad, karena kita cuma ambil satu scene yang adzan full,” ucap Darius saat dijumpai di gala premiere Asih di Jakarta Selatan, Rabu (3/10/2018).

Darius pun terpaksa harus melakukan take berulang kali demi sempurnanya adegan mengumandangkan adzan.

Darius Sinathrya Tengah Sibuk Bisnis Media

Selain itu, Darius juga mengalami kesulitan dalam menggunakan aksen Sunda. Maklum saja, film Asih menggunakan setting tahun 1980-an dengan latar Jawa Barat.

Baca Juga: Cerita Dominique Diyose & Laura Muljadi Ditawari Pulau oleh Pria Hidung Belang

Dari kedua kesulitan utama itu, Darius bahkan menganggap bahwa mengumandangkan adzan adalah hal tersulit. Ia sadar betul bahwa adzan harus dilafalkan secara baik dan benar meski hanya untuk sebuah adegan film.

Film Asih sendiri akan mulai tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada tanggal 11 Oktober 2018.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini