nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Trik Jitu Judika Batasi Anak Main Gadget

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 03 Oktober 2018 06:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 03 33 1958876 trik-jitu-judika-batasi-anak-main-gadget-TXxrGIK6vI.jpg Judika (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Gadget dan anak–anak memang kini menjadi dua hal yang tidak terpisahkan. Penggunaan gadget kepada mereka pun harus secara tegas diawasi dan dibatasi. Mengingat jika hal tersebut mampu memberikan dampak negatif dan positif.

Baca Juga: Atlet Paralayang yang Hilang di Palu Ternyata Saudara Marcelino Lefrandt

Menyadari pentingnya pengawasan terhadap penggunaan gadget, Judika sebagai seorang ayah dari dua anaknya, Cleo Deora Boru Sihotang dan Judeo Volante Sihotang, juga punya batasan tersendiri.

“Ada memang waktu untuk mereka main, tapi waktunya hanya 15 menit. Karena jika lebih dari itu, nanti lama kelamaan gadget itu seperti kebutuhan yang susah untuk dipisahkan dari anak,” kata Judika saat ditemui dalam acara Grand Final KDI di TMII, Selasa (2/10/2018).

Judika

Sayangnya, usaha Judika untuk membuat anaknya tak kecanduan gadget sempat mendapat tantangan. Buah hatinya kerap marah jika ia tiba-tiba mengambil gadget dari tangan mereka. Untungnya, kini jebolan Indonesian Idol itu sudah menemukan trik yang pas.

“Kalau anak–anak sudah cukup nyaman dengan gadget, lalu langsung kita ambil mereka akan ngamuk,” jelas Judika.

Judika dan Duma Riris

“Mengalihkannya bagaimana? Dengan memberikan aktivitas lain yang juga menyenangkan anak–anak. Misalnya dengan bermusik, atau kalau Cleo udah ikut les balet,” sambungnya.

Sejauh ini cara yang dilakukan pasangan yang menikah pada tahun 2013 itu terbilang ampuh. Menurut Judika, kedua anaknya ini bukan termasuk kecanduan gadget karena sudah mempunyai kegiatan lain yang dirasa cukup menyenangkan.

Baca Juga: Jaga Pocong Jadi Film Horor Perdana Acha Septriasa

“Sekarang mereka biasa aja kalau ada handphone. Enggak terlalu yang harus main gadget. Jadi Puji Tuhan cara kita cukup berhasil lah,”tutupnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini