nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uya Kuya dan Nikita Mirzani Bangga Kenakan Batik di Berbagai Acara

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 11:49 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 02 33 1958476 uya-kuya-dan-nikita-mirzani-bangga-kenakan-batik-di-berbagai-acara-xi6ej6G9W6.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Hari Batik Nasional jatuh tepat hari ini, Selasa (2/10/2018). Sebagai rasa bangga terhadap kain khas Indonesia tersebut, beberapa selebriti Tanah Air pun turut mengenakan batik saat menghadiri acara on air di televisi, salah satunya adalah presenter Uya Kuya.

Menurut Uya, dirinya cukup nyaman mengenakan batik dengan dipadukan celana jeans serta sepatu sneakers. Bahkan ia pun tak malu dan justru bangga saat datang ke sebuah acara di klub malam dengan mengenakan batik.

"Batik milik Indonesia yang benar-benar harus kita lestarikan dan kita harus bangga pake batik. Saya pakai batik tapi tetap pakai sneakers, pakai jeans," ungkap Uya Kuya, yang ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (2/10/2018).

(Baca juga: Kiki 'The Potters' Tantang Nikita Mirzani Selesaikan Masalah dengan 40 Pengacara)

"Kemarin saya datang ke launching sebuah acara di klub malam pakai batik karena habis kondangan. Tapi saya biarin saja, berbeda tapi saya bangga-bangga aja pakai batik. Batik menurut saya enggak perlu pakai pantofel bisa pakai sneakers dan lain-lain," sambungnya.

Tak hanya Uya Kuya, rekan seprofesinya, Nikita Mirzani, juga mengaku bangga mengenakan batik. Bahkan ia ingin agar masyarakat bisa selalu melestarikan kain batik yang merupakan kain khas Indonesia agar semakin dikenal di kancah Internasional.

(Baca juga: Nikita Mirzani Isyaratkan Artis SL sebagai Pelakor di Rumah Tangganya)

Ia pun menyatakan bahwa dirinya cukup sering memadupadankan kain batik untuk tampil diberbagai acara. Tidak hanya saat menghadiri pesta pernikahan, ibu dua anak ini juga nampak cukup sering mengenakan batik di acara formal lainnya.

"Batik itu kan Indonesia banget ya, jadi harus diperingati setiap tahunnya. Bila perlu setiap Minggu juga, biar meluas ke mancanegara, kalau setiap tahun orang kayaknya lupa-lupa ingat," papar Nikita.

"Mix and matchnya tergantung saja, bisa pake celana jeans, kondangan tergantung acaranya," tukasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini