nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gempa Palu dan Donggala, Pasha 'Ungu' Atur Strategi Distribusikan Bantuan

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 02 Oktober 2018 09:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 02 33 1958394 gempa-palu-dan-donggala-pasha-ungu-atur-strategi-distribusikan-bantuan-BCARklR2DI.jpg Pasha Ungu (Foto: Instagram)

JAKARTA – Gempa bumi yang mengguncang Kota Palu dan Donggala di Sulawesi Tengah pada Jumat, 29 September 2018 memang memberikan duka yang mandalam.

Beragam bantuan dikerahkan secara maksimal untuk bisa kembali memulihkan daerah yang menjadi lokasi bencana tersebut. Pasha ‘Ungu’ yang didapuk sebagai Wakil Wali Kota Palu pun turut aktif menditribuskan bantuan.

Melalui insta story yang diunggah pada 2 Oktober, suami Adelia Wilhemina tersebut mengatakan tengah menyusun strategi untuk mendistribusikan bantuan kepada warga sekitar.

“Assalamualaikum selamat malam, hari ini masih di Posko Komando Pemerintah Kota Palu, bersama bapak Walikota. Beliau baru saja mengadakan rapat bersama Kadis Pertanian dan satpol PP setempat,” kata Pasha dalam video berdurasi 15 detik tersebut.

Baca juga: Pasha 'Ungu' Bersyukur Banyak Warga Terselamatkan saat Gempa Palu

 Pasha Ungu

“Sampai detik ini masih membahas untuk langkah–langkah berikutnya mengenai distribusi bantuan logistik yang berasal dari pusat maupun daerah. Mohon doanya Indonesia,” sambungnya.

Sebelum mengabarkan informasi terkini mengenai kota Palu, pelantun lagu 'Demi Waktu' itu sempat hilang kontak selama beberapa hari. Akhirnya sebuah foto beredar di media sosial pun cukup bisa menenangkan masyarakat mengenai keberadaan Pasha dan keluarga.

Saat itu, Pasha bersama sang istri terlihat tidur di tenda, bergabung bersama pengungsi lainnya tidak nampak perbedaan yang mencolok. Semuanya tidur beralaskan terpal tenda.

Baca juga: Laporkan Kondisi Bencana, Pasha "Ungu": 3 Hari Kota Palu Lumpuh

Barulah pada saat rekan bandnya, Enda mengunggah kondisi dari Pasha. Ia menuliskan pesan singkatnya saat menghubungi Pasha.

“Cak, Alhamdulillah kita deng Adel selamat. Banyak korban, kondisi masih darurat,” kata Pasha.

“Syukur Alhamdulillah, baik–baik di sana. Kita kirim doa dari sini untuk ngana di sana. Kuat ya a, ini ujian for you. Insya Allah dijaga selalu,” balas Enda.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini