nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Doa Cornelia Agatha untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 01 Oktober 2018 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 01 33 1957914 doa-cornelia-agatha-untuk-korban-gempa-dan-tsunami-di-sulawesi-tengah-1fNSn40lIw.jpg Cornelia Agatha (Foto: Instagram)

JAKARTA - Gempa hingga tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah menyisakan duka bagi publik Tanah Air. Bagaimana tidak, gempa 7,7 SR dan tsunami berhasil meluluhlantahkan daerah tersebut. Walhasil ratusan korban jiwa berjatuhan akibat bencana ini.

Beragam ucapan pun datang dari sebagian besar kaum lapisan masyarakat hingga para artis juga turut prihatin dengan bencana tersebut. Salah satunya, aktris Cornelia Agatha yang turut menyampaikan ucapan duka cita.

 

Melihat banyak korban jiwa yang berjatuhan, pemeran Sarah daam film ‘Si Doel’ ini untuk sekarang hanya bisa memanjatkan doa agar cobaan ini dapat segera berakhir.

- Baca Juga: Suti Karno Menikahkan Anak, Ini Ucapan Manis Cornelia Agatha

“Ya saya ikut belasungkawa, ikut sedih dengan apa yang terjadi disana. Saya berharap semua tetap dalam lindungan Tuhan tetap kuat karena sodara-sodara kita disana enggak sendirian ya,” ucap Cornelia Agatha saat dijumpai di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan belum lama ini.

“Ada kita semua yang ikut serta, selalu mendoakan, kita juga enggak diem aja,” sambungnya.

Meski tidak memiliki kenangan di kota Palu, namun Cornelia Agatha sedikit berbagi cerita, bahwa dirinya sempat bertemu dengan beberapa orang yang berasal dari kota tersebut sebelum bencana itu terjadi. Terlebih ketika mengingat-ngingat kembali orang-orang yang bertemu dengannya, langsung terbesit dibenaknya memikirkan bagaimana nasib orang-orang tersebut.

“Belum pernah (ke Palu) tapi saya baru dari Makassar, dan saya sempet berkenalan dengan beberapa penumpang yang berasal dari Palu dan mereka transit kan. Jadi sempet kepikiran, apakabar ya mereka walaupun ketemu cuma sebentar, kita kan selalu membawa kesan buat diri kita,” ceritanya.

 

Lebih lanjut, dengan adanya cobaan bencana ini, Cornelia Agatha berharap semua lapisan masyarakat dapat membantu para korban. Apalagi, belum lama sebelum gempa Palu terjadi, Indonesia baru saja dilanda gempa di daerah Lombok.

“Pokoknya yang penting sekarang, kita harus lebih saling menguatkan. Lebih bisa menjaga bumi kita, kita selalu bisa menjaga hati sesama, itu yang penting. Kita memberi energi positif pada dunia,” tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini