nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Serunya Gigi Reunion Hadir di Ulang Tahun MNC Trijaya FM

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 27 September 2018 10:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 27 205 1956208 serunya-gigi-reunion-hadir-di-ulang-tahun-mnc-trijaya-fm-JhrDFXbT1a.jpg Gigi Reunion (Foto: Rena/Okezone)

JAKARTA - Menyambut HUT ke 28 tahun, MNC Trijaya Fm menggelar serangkaian acara yang menghadirkan bintang tamu band legendaris, Gigi. Namun kali ini dalam kemasan yang cukup berbeda.

Gigi Reunion hadir di MNC Trijaya Fm untuk menghadirkan lagi suasana era 90an dimana radio kala itu masih menjadi primadona.

Mereka yang hadir seperti Baron, Ronald, Budi Haryono hingga Opet kembali bernostalgia. Dimana saat mereka masih menjadi personil band Gigi, banyak sekalo cerita menarik didalamnya.

- Baca Juga: Armand Maulana Isyaratkan Gigi Bakal Lipsync di Closing Ceremony Asian Games 2018?

 

Salah satunya yang diceritakan oleh Baron. Mantan gitaris Gigi ini mengenang perjuangan mereka kala mengenalkan lagu lewat radio.

"Dulu itu kalau lagu udah di puter di radio, terkenal aja gitu seantero daerah. Apalagi kan televisi juga masih sedikit. Jadi medianya memang radio," ujar Baron saat di temui di Kebon Sirih, Jakarta Pusat (26/9/2018).

"Apalagi jamannya request lagu di radio itu yah, wah terkenal juga. Kita sampai pesan ayo request lagu Gigi biar diputerin terus," lanjut Baron.

Perjuangan Gigi untuk mencapai kesuksesan di era 90an itu memang cukup sulit. Mengingat keterbatasan media hingga fasilitas dimasa lalu.

"Promosi lagu harus gigih, kalau mau rekaman juga mesti di studio yang jarang banget. Take vocal sekali jadi karena minim alat untuk ngeditnya. Tapi terbukti, lagu dulu sama penyanyinya everlasting," jelas Baron.

Meski kini radio bukan lagi satu - satunya media promosi, namun dikatakan Baron jika penikmat radio juga masih banyak. Maka tidak heran memang jika saat ini pun tidak sedikit dari musisi yang masih mempercayakan radio untuk media bagi para seniman.

"Radio mah kayaknya enggak bakal mati ya, meski sekarang masuk era digital. Karena orang - orang juga masih dengerin radio. Jadi buat MNC Trijaya Fm terus semangat mengudara, sehingga kita musisi juga masih memiliki platformya untuk mengenalkan musik ke masyarakat," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini