nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Momen yang Terjadi Saat & Setelah Pidato Inspiratif BTS di Sidang Majelis Umum PBB

Sasya Semitari P, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 17:23 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 25 33 1955430 4-momen-yang-terjadi-saat-setelah-pidato-inspiratif-bts-di-sidang-majelis-umum-pbb-Id5KdPsTvj.jpg BTS (Foto: Twitter/@UNICEF)

SEOUL – Grup K-Pop fenomenal, BTS, membuat banyak orang terpukau dengan pidato yang dibacakan oleh RM di Sidang Majelis Umum ke-73 PBB. Pidato tersebut dibacakan leader BTS itu di depan para petinggi, di Markas Besar PBB, New York, pada 24 September waktu setempat.

Dalam kesempatan itu, RM mewakili BTS membacakan pidato inspiratif terkait permasalahan yang dialami dirinya yang juga sedikit banyak dirasakan oleh banyak anak muda. Selain pidato inspiratif itu, ada banyak hal yang terjadi saat dan setelah BTS hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB tersebut.

Berikut 4 momen yang terjadi saat dan setelah BTS berpidato seperti yang telah Okezone himpun dari berbagai sumber, Selasa (25/9/18):

1. RM berpidato lebih dari 3 menit

Sebelum BTS bertandang ke Markas Besar PBB, sudah tersebar pemberitaan tentang grup Bighit Entertainment itu terkait kehadiran mereka dalam Sidang Majelis Umum PBB tahun ini. Berita tersebut tersebar tepatnya pada 20 September 2018.

Melalui pemberitaan yang tersebar, diketahui bahwa BTS diberi kepercayaan untuk berpidato selama 3 menit. Dan ternyata, pada hari-H, BTS berkesempatan berpidato di tempat berharga itu selama lebih dari 3 menit, yakni lebih kurang selama 6 menit 30 detik.

BTS

Pidato inspiratif itu dibacakan oleh RM dengan baik dan sukses membuat banyak orang terkagum, bahkan Direktur Eksekutif dari UNICEF, Henrietta Fore. Bentuk kagum tersebut terlihat dari potongan video pidato RM yang diunggah ke Twitter @UNICEF.

2. BTS dengan Direktur Eksekutif UNICEF, Presiden Bank Dunia, dan First Lady Korsel

Dalam acara berharga itu, BTS sempat mengabadikan momen dengan petinggi dan sosok hebat dunia, di antaranya ialah Direktur Eksekutif UNICEF, Henrietta Fore, Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim, dan First Lady Korea Selatan, Kim Jung Sook.

“Di sini kami punya grup terbaik, boyband BTS,” ucap Presiden Bank Dunia saat mempersilakan BTS memberikan pidato mereka. 

3. RM menjadi trending dunia di Twitter

Sesaat dan setelah RM memberikan pidatonya, pria dengan nama asli Kim Namjoon itu berhasil menjadi trending dunia di Twitter. Hal ini terjadi karena banyaknya orang yang membicarakan leader BTS itu serta pesan pidatonya yang manis nan inspiratif.

Selain itu, RM juga menjadi trending di Twitter wilayah Amerika Serikat. Bahkan, beberapa jam setelah RM selesai memberikan pidatonya, pria asal Ilsan itu masih betah bertengger di posisi atas di trending Twitter Amerika Serikat.

4. ARMY kenang perjuangan BTS

Hadirnya BTS dalam Sidang Majelis Umum PBB itu tentu membuat para penggemar mereka, ARMY merasa sangat bangga. Pencapaian itu dirasa sangat berarti bagi BTS dan juga ARMY. Melihat pencapaian besar yang diraih sang idola, banyak ARMY yang terkenang perjuangan BTS dan segala cacian yang pernah diterima grup pelantun DNA ini.

 BTS

“Semua orang di Korea tertawa ketika BTS debut dengan misi mewakili dan menjaga anak muda dari prejudice, dan mereka memanggil BTS dangkal. Tetapi, lihat di mana mereka (BTS) sekarang. Pria yang sama itu, hanya 5 tahun setelah debut, berbicara di Markas Besar PBB untuk peluncuran kampanye terbaru milik UNICEF,” tulis @thejoonmoon.

“Berasal dari grup nugu (yang tidak dikenal) menjadi perwakilan anak muda generasi sekarang, di Markas Besar PBB. Ingat kah ketika mereka berkata suara mereka ingin didengar? Ya, tebak, dunia mendengar mereka #BTSForYouth2030,” tulis ARMY lainnya, @jooniethepooh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini