nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan UNICEF Pilih BTS untuk Pidato di Sidang Majelis Umum PBB

Sasya Semitari P, Jurnalis · Selasa 25 September 2018 14:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 25 33 1955328 alasan-unicef-pilih-bts-untuk-pidato-di-sidang-majelis-umum-pbb-ptcDS5zF9n.jpg BTS (Foto: Soompi)

SEOUL – BTS sukses memukau banyak orang dengan pidato inspiratif mereka di Sidang Majelis Umum PBB ke-73, New York, pada 24 September waktu setempat. Grup besutan Bighit Entertainment yang satu itu berkesempatan memberi pidato guna mengkampanyekan “Generation Unlimited” atau “Generasi Tanpa Batas” milik UNICEF.

BTS dipilih secara personal oleh UNICEF untuk memberi pidato dalam peluncuran kampanye terbaru milik mereka itu. Hari ini, Selasa (25/9/18), perwakilan UNICEF Korea membeberkan alasan mengapa mereka memilih RM cs untuk berada di acara berharga itu dan menjadi perwakilan UNICEF.

“(Alasannya ialah) kampanye BTS “Love Myself”, yang menyatakan bahwa semua potensi manusia berasal dari mencintai dan rasa hormat terhadap diri sendiri,” jelas perwakilan UNICEF seperti dikutip dari Soompi.

“Serta agenda “Generasi Tak Terbatas” terbaru milik UNICEF, yak bertujuan untuk mengungkap potensi tak terbatas dari anak muda, yang ditujukan untuk nilai yang sama,” imbuhnya.

BTS

Baca Juga: Unggah Foto Kenakan Baju Terbuka, Ketiak Pamela Safitri Jadi Bahan Bully

Eksekutif Direktur dari UNICEF terlihat terkesan dengan pidato yang disampaikan RM di depan para petinggi di Markas Besar PBB.

Henrietta Fore, selaku Eksekutif Direktur UNICEF langsung mengunggah potongan pidato RM ke Twitter @UNICEF. Selain itu, Henrietta Fore tidak lupa menuliskan pesan manis untuk grup pelantun DNA itu.

“Kami cinta pesan inspiratif dari BTS untuk seluruh anak muda di dunia ini, di Markas Besar PBB,” tulisnya. Setelahnya, Henrietta Fore juga mengunggah foto kebersamaan dirinya bersama grup K-Pop fenomenal yang satu itu.

Seperti diketahui, BTS hadir dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-73 dan berpidato di sana ialah untuk peluncuran kampanye terbaru dari UNICEF. Proyek UNICEF ini dilakukan guna meningkatkan peluang dan investasi untuk anak-anak dan pemuda dengan umur di antara 10 hingga 24 tahun.

BTS

Baca Juga: Unggah Foto Seksi di Labuan Bajo, Wulan Guritno Diperingati Netizen

Salah satu alasan grup besutan BigHit Entertainment itu diberi amanat berharga seperti ini ialah karena sebelumnya mereka sudah melakukan kampanye global bersama UNICEF. BTS dan UNICEF mengkampanyekan “Love Myself” sejak November 2017.

Kampanye ini dilakukan untuk mencegah dan memberhentikan kekerasan pada anak-anak dan pemuda, serta memberikan perlindungan kepada mereka agar bisa menjalani hidup tanpa rasa takut akan kekerasan di sekelilingnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini