nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Drama Ini Bisa Ditonton Ketika Bosan dengan Drama Romantis

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Sabtu 22 September 2018 16:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 22 598 1954152 4-drama-ini-bisa-ditonton-ketika-bosan-dengan-drama-romantis-P1rIRcWuP9.jpg Foto: Istimewa

SEOUL – Drama dengan tema cinta memang dapat menarik perhatian, dengan kata-kata dan adegan romantis yang disuguhkan membuat ketegangan tersendiri. Tapi terkadang, saat kita tidak ingin atau merasa bosan dengan adegan romantis-romantis itu membuat kita ingin melihat referensi drama dengan genre lain. Berikut empat drama dari berbagai genre yang bisa memenuhi persediaan drama yang ada.

Medical Examiner: Dr. Qin


Qin Ming (Zhang Ruo Yun) seorang perawan medis eksentrik memiliki kecenderungan antisosial, membuatnya dirinya sulit untuk diajak bekerja sama. Bersama dengan asistennya yang gagah berani, Li Da Bao (Jiao Jun Yan) dan detektif polisi yang tangguh, Lin Tao (Li Xian), ketiganya memecahkan misteri mengerikan yang mengelilinginya. Ketika mereka bekerja untuk menyelesaikan kasus, Qin Ming dipaksa untuk menghadapi masa lalunya yang misterius dan tragis. Drama ini memiliki sisi gelap dan menegangkan serta terdapat unsur humor cerdas dan tepat waktu, drama ini dijamin menarik membuat betah menonton hingga akhir.

(Baca juga: Deretan 5 Drama Korea yang Wajib Ditonton Bulan Juli 2018)

All About Secrets


Yu Chi Zi (Landy Li) adalah seorang remaja yang penuh semangat dan optimis yang sangat memperhatikan teman-temannya, khususnya Duan Bai Wen (Chen Zhe Yuan) yang populer tetapi bermasalah sejak kecil. Ketika keduanya menyusuri perjuangan remaja sehari-hari, mereka juga harus berurusan dengan masalah pribadi di rumah sambil menyeimbangkan kehidupan sekolah dan drama persahabatan sekolah. Drama ini menyuguhkan romantisme antara orangtua serta teman-teman yang dipadukan dengan topik ringan, memiliki momen dan isu-isu menyentuh mengenai keluarga serta kerabat dekat.

Death Notify: The Darker


Sebuah satuan petugas khusus polisi dibentuk untuk menangkap pembunuh berantai misterius dan pandai bersembunyi dikenal sebagai "Darker." Memimpin tim adalah Luo Fei yang sedikit eksentrik dan tidak biasa (Guo Jing Fei). Anggota yang bertugas penuh dengan karakter unik terlepas dari kepribadian dan keanehan mereka yang berbeda, harus bekerja bersama untuk memecahkan kejahatan yang merajalela di kota mereka. Drama ini merupakan murni kisah misteri, dibumbui dengan plot cerita yang sederhana dan mendebarkan. Memiliki banyak humor dan sedikit tentang roman, tentunya drama yang menyegarkan tentang film kejahatan yang khas.

(Baca juga: 7 Drama Korea dengan Biaya Produksi Pembuatan Paling Mahal)

Take Your Mark


Berkisah tentang dua orang teman, Zhang Ruo Chen (Zhao Zhi Wei) dan Cheng Zhe Hai (Xu Yang), berbagi kecintaan mereka terhadap berenang dan berharap untuk membuat tim renang nasional suatu hari nanti. Selama kejuaraan kualifikasi, bagaimanapun, keduanya dipaksa untuk bersaing satu sama lain. Setelah Ruo Chen menang, Zhe Hai menghilang tanpa kata. Dua tahun kemudian, mereka bertemu lagi di sekolah olahraga yang sama, tetapi satu telah kehilangan minat dalam berenang. Sementara mereka menjalani kehidupan sekolah, seorang anak laki-laki dipaksa untuk menghadapi rasa sakit dari persahabatan mereka yang sudah retak dan belajar bahwa setiap orang memiliki perjuangan masing-masing. Drama slice of life ini mampu menghibur dengan aktingnya yang menyegarkan, karakter pemain yang menyenangkan, dan konten cerita yang dapat dihubungkan dengan kehidupan sehari-hari. Adapula unsur Persahabatan dan keluarga.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini