Tampilkan Adegan Pria Telanjang, Tim Hide and Seek Minta Maaf

Sasya Semitari P, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 13:26 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 21 598 1953622 tampilkan-adegan-pria-telanjang-di-kamar-mandi-umum-tim-hide-and-seek-minta-maaf-Lb4vJF6rl1.jpg Hide and Seek (Foto: MBC)

SEOUL – Drama Hide and Seek dalam masalah karena salah satu adegan yang terlihat tidak pantas ditampilkan. Drama milik MBC itu diprotes oleh penonton karena memerlihatkan para pria tanpa busana di sebuah kamar mandi umum.

Baca Juga: Ada Berlian Kecil di Box Eksklusif Syahrini untuk Pembeli Tiket Termahal

Dalam satu episode, diperlihatkan adegan dimana karakter Min Chae Rin yang diperankan oleh Lee Yoo Ri, sedang berjalan ke dalam kamar mandi umum pria. Saat itu, adegan menunjukan para pria telanjang yang berlarian karena melihat seorang perempuan di sana.

Adegan pria telanjang di dalam kamar mandi umum itu lah yang membuat para penonton geram. Walau badan para pria tersebut disensor, tetapi banyak penonton merasa hal tersebut tidak pantas ditayangkan.

Penonton menyayangkan itu semua bisa terjadi dalam drama ini. Mereka merasa bahwa adegan tersebut terlalu seksual dan termasuk dalam konteks pelecehan seksual terhadap laki-laki.

adegan kontroversial Hide and Seek

Adegan ini menjadi permasalahan di kalangan penonton karena dirasa adanya ketidaksetaraan perlakuan atas gender yang berbeda. Beberapa penonton mengungkapkan rasa kecewanya karena hal yang termasuk pelecehan seksual seperti ini dianggap ringan bila pria yang menjadi korbannya.

“Bayangkan bila kekacauan seperti ini terjadi sebaliknya dan laki-laki yang berjalan di dalam kamar mandi umum perempuan?” ungkap salah seorang netizen dikutip dari NetizenBuzz.

“Sebagai perempuan, saya bahkan merasa hal ini salah. Apa yang terjadi?” ungkap netizen lainnya tidak percaya dengan yang dipikirkan tim produksi.

adegan kontroversial Hide and Seek

Melihat respons negatif yang tersebar, akhirnya pada Kamis (20/9/18), tim produksi buka suara dan meminta maaf terkait kejadian yang tidak menyenangkan ini.

“Kami sungguh-sungguh meminta maaf kepada seluruh penonton yang merasa tidak nyaman ketika menonton drama tersebut,” ungkap perwakilan tim produksi seperti dilansir dari Soompi, Jumat (21/9/18).

Hide and Seek

Lebih lanjut tim Hide and Seek menambahkan terkait adegan yang digunakan. Mereka mengaku tidak ada makna lain yang ingin ditunjukan dalam adegan tersebut selain menceritakan tentang perkembangan karakternya, yakni Min Chae Rin.

“Adegan yang bermasalah itu diambil dengan tujuan untuk menceritakan proses Min Chae Rin dalam melanggar norma untuk menyelamatkan perusahaannya,” jelas tim produksi.

Baca Juga: Selain Luna Maya, Reino Barack Juga Sempat Buat Sandra Dewi Susah Move On

“Tim produksi dengan rendah hati menerima kritikan penonton bahwa adegan itu adalah adegan yang berlebihan. Kami akan lebih sensitif dengan hal-hal seperti ini. Serta berpikir lebih keras dan bekerja lebih giat agar bisa menciptakan produk yang seimbang,” pungkas tim Hide and Seek. (lid)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini