nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Masuk Nominasi Ami Awards, Begini Cara Anji Mendidiknya

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Jum'at 21 September 2018 04:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 09 21 33 1953472 anak-masuk-nominasi-ami-awards-begini-cara-anji-mendidiknya-nBnZwVPSpA.jpg Anji dan Anak-Anak (Foto: Instagram)

JAKARTA - Musisi Anji Manji, baru-baru ini menghadiri sebuah konser acara peluncuran lagu anak di kawasan Jakarta Pusat yang bertajuk mengenai kedekatan anak dengan sang ayah.

Di sela-sela wawancara, Anji Manji membagikan cerita seputar konser acara tersebut dan anaknya. Anji sendiri merasa bangga sebab kini banyak yang peduli akan lagu anak di Indonesia.

Seperti belum lama ini, anaknya Saga Omar Nagata ikut andil dalam menciptakan lagu anak. Sang anak, sudah bisa menciptakan sebuah lagu hingga dirinya dapat masuk ke dalam nominasi AMI Awards bersaing dengan penyanyi kelas atas seperti Erwin Gutawa.

Baca Juga: Pose Bareng Cut Tari hingga Sandra Dewi, Nikita Willy Dinilai Lebih Tua

Anji

Sebagai seorang ayah pastinya merasa bangga ketika anaknya masuk kedalam nominasi ajang bergengsi. Namun sang anak yang masih kecil rupanya tidak begitu mengerti maksud dari nominasi itu.

"Saga biasa saja saat tahu dirinya masuk nominasi AMI Awards, padahal orangtuanya sampai nangis karena bangga tapi karena anaknya masih kecil jadi belum mengerti", tutur Anji yang ditemui di kawasan Jakarta Pusat.

Pria yang kini berusia 38 tahun ini, mengatakan dirinya sebagai seorang ayah harus sedikit memaksakan hobi yang dilakukan anak-anaknya agar lebih terarah.

"Sebenarnya saya suka memaksakan hobi yang dilakukan anak saya supaya lebih terarah lebih tepatnya saya mengekspolarasi bukan eksploitasi," kata Anji Manji.

Baca Juga: Video Lucinta Luna Berbikini Makin Heboh

Anji

Selain itu, Anji juga menerapkan beberapa hal untuk mendidik anaknya dengan tidak mengucapkan kata jangan ketika hendak melarang anaknya.

"Itu salah satu metode yang saya gunakan dengan tidak menggunakan kata negatif tapi kata positif dan mengganti dengan kata lain," ungkap mantan vokalis Band Drive.

Kini perlahan Anji menerapkan hal positif itu ketika bermusik. Dirinya perlahan membuat lagu positif yang tentunya dapat membantu dirinya dan juga sang anak dari paparan lagu dan lirik yang kurang sesuai dengan usianya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini