Cerita Dibalik Album Kedua Yura Yunita

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 23 September 2018 19:03 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 21 205 1953960 cerita-dibalik-album-kedua-yura-yunita-akrPDAQ9fd.jpg Yura Yunita (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Album kedua Yura Yunita bertajuk Merakit memang baru akan dirilis beberapa hari lagi. Namun antusiasme Yura membuat dirinya mau sedikit memberikan cerita dibalik penggarapan album tersebut.

Ditemui di MNC Studios, Yura menyebut lagu-lagu di album Merakit terinspirasi dari keresahan pribadinya. Ya, kesembilan lagu dalam album tersebut bersumber dari kisah pribadi Yura.

"Wah bukan paling lagi, kayaknya semua sembilan lagu yang ada di dalam album ini sangat personal," ungkapnya.

 

- Baca Juga: Masuk Nominasi AMI Awards, Yura Yunita Tak Terbebani

- Baca Juga: Penantian 4 Tahun Yura Yunita Telurkan Album 'Merakit'

Lebih lanjut Yura Yunita mengatakan, masing-masing lagu menggambarkan fase naik turun perjalanan karirnya sebagai musisi.

Dia ingin menghadirkan nuansa baru lewat rangkuman kisah hidupnya yang dikemas dalam lantunan nada.

"Lagu-lagu yang ada di album Merakit ini lagu yang aku cipta dari fase terbaik dan juga fase terburuk yang pernah aku selama empat tahun belakangan ini, dan aku rangkum dalam sebuah kisah di album ini," jelas dia.

 

Sebelumnya diberitakan dari hasil peliputan Okezone, Yura Yunita telah mengumumkan akan segera merilis album keduanya yang diberi nama Merakit.

Selama penggarapan album, Yura mengaku mendapat bantuan beberapa musisi serta produser kenamaan Tanah Air.

"Musisi yang terlibat dalam album Merakit ini luar biasa semua. Ada Tulus, ada Ari Renaldi, ada Mas Yovie Widianto, jadi ya seru," kata wanita 27 tahun.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini