nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Meski Hiatus, Bigbang Tetap Ciptakan Rekor Baru

Sasya Semitari P, Jurnalis · Senin 17 September 2018 01:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 16 205 1951140 meski-hiatus-bigbang-tetap-ciptakan-rekor-baru-rzVhNb8QQh.jpeg BIGBANG (Foto: Soompi)

SEOUL – Grup veteran Bigbang sedang dalam masa hiatus. Pasalnya, empat dari lima personel Bigbang sedang menjalani tugas negara, yakni wajib militer (wamil). Walau begitu, grup besutan YG Entertainment yang satu itu tidak berhenti membuat para VIP (fans Bigbang) bangga pada mereka.

Bigbang benar-benar “Bigbang”. Walau sedang hiatus, nilai dari nama mereka tetap lah besar. Mereka tetap berjaya dan bersinar dengan segala pencapaian mereka belakangan ini, mulai dari performa baik di chart hingga rekor video klip yang mereka cetak. Melansir Osen, berikut performa menakjubkan Bigbang di masa hiatus mereka.

1. Performa lagu Flower Road di chart

 BIGBANG, Foto: Soompi

Pada bulan Maret lalu, Bigbang merilis lagu berjudul Flower Road. Lagu ini menjadi kado dan persembahan terakhir selagi personel Bigbang berada di kamp militer dan menjalani wamil. Flower Road diisi oleh kelima personel Bigbang walau pada saat perilisannya, T.O.P sedang menjalani wamil saat itu.

Lagu yang dirilis terkhusus untuk VIP dengan lirik yang indah ini, sukses merajai situs musik Korea setelah perilisannya. Hal itu membuktikan bahwa Bigbang benar-benar menghidupi nama mereka sebagai “Nation’s Group”.

Sampai sekarang, Flower Road masih berdiri tegak di situs musik Korea setelah enam bulan perilisan.

2. Mencetak 10 juta subscribers di Youtube

 BIGBANG, Foto: Soompi

Bukan hanya lagunya saja yang berjudul Flower Road, ternyata Bigbang benar-benar menapaki “flower road” walau sedang rehat. Grup yang debut di tahun 2006 ini sukses meraih 10 juta subscribers di akun Youtube resmi mereka.

Hal ini juga menjadi salah satu tanda dari raihan global yang dicapai G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Daesung, dan Seungri. Raihan ini dicapai Bigbang pada 10 September 2018 mendapatkan Diamond Creator Awards atau Diamond Play Button.

3. Performa spektakuler di jumlah penonton video klip

 G-Dragon, Foto: Soompi

Sudah banyak video klip milik Bigbang yang mencapai ratusan juta penonton. Sebut saja lagu Fantastic Baby dan Bang Bang Bang yang sudah mencapai angka 300 juta penonton di akun Youtube resmi mereka.

Sementara itu, video klip lagu dari duo GD x Taeyang, Good Boy, berhasil meraih 200 juta penonton. Beberapa video klip Bigbang juga sudah menginjak angka 100 juta penonton, seperti Bad Boy, Blue, Bae Bae, Sober, dan Haru-Haru.

Pencapaian spektakuler juga diraih Bigbang secara solo, seperti lagu Crooked dan baru-baru ini lagu Who You dari G-Dragon serta Eyes Nose Lips milik Taeyang yang berhasil meraih 100 juta penonton di Youtube.

Hal ini menunjukan kelas dunia Bigbang yang tiada habisnya.

4. Kesuksesan karier solo Seungri

 Seungri

Maknae Bigbang yang satu ini menjadi personel Bigbang satu-satunya yang belum mendapat giliran menunaikan tugas negara. Selagi ‘kakak-kakak’nya sibuk wamil, Seungri akhirnya memutuskan untuk merilis album solo dan menjadi perwakilan yang membawa Bigbang selagi grup sedang hiatus.

Menjadi perwakilan grup Bigbang yang sedang aktif di industri hiburan, Seungri berhasil menarik atensi yang besar dari publik. Bukan hanya itu, Seungri juga mendapatkan banyak respons positif dari penampilannya di tv. Terutama saat pria 27 tahun itu tampil di acara Running.

Episode yang didatangkan Seungri saat itu berhasil mendapatkan rating tertinggi di antara acara-acara yang tayang dalam slot waktu yang sama, dalam kategori usia 20-49 tahun.

Selain acara Running Man, pria asal Gwangju itu juga menjadi pemeran utama dalam acara komedi milik YG Entertainment, YG Future Strategy Office yang akan tayang di Netflix, bulan Oktober mendatang.

Belum lama ini, konser solonya yang bertajuk “Seungri 2018 Solo Tour ‘The Great Seungri’ in Japan” pun sangatlah sukses. Lagu terbaru andalannya yang berjudul 1, 2, 3! serta sub lagu berjudul Where R U From sukses mendapatkan perhatian dan cinta yang besar dari VIP dan publik.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini