nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Viral 'Bibit Unggul Fathya', Ernest Prakasa: Lupa Kalau Masih Berupa Bibit

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 16 September 2018 11:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 15 33 1950917 viral-bibit-unggul-fathya-ernest-prakasa-lupa-kalau-masih-berupa-bibit-lWlQRCZYuF.jpg Ernest Prakasa (Foto: Instagram/@ernestprakasa)

JAKARTA - Memang selalu ada yang menarik dari dunia maya. Akhir pekan ini, warganet dihibur sekaligus diramaikan dengan kehadiran akun Twitter @fathman atau Fathya Rachmani yang mencuri perhatian.

Baca Juga: Akhirnya Buka Suara Usai Kematian Mac Miller, Ariana Grande Minta Maaf

Fathya mencuri perhatian setelah beradu mulut dengan pemilik akun @pinotski karena salah komunikasi. Satu balasan dari Fathya membuatnya menjadi bulan-bulanan netizen.

"O gitu ya? Mahasiswa seperti saya itu mahasiswa seperti apa sih? Mahasiswa bibit unggul penerima beasiswa pemerintah Jepang dan menang lomba di Jepang sebagai perwakilan Indonesia kayak saya udah pernah belum?" tulis Fathya di salah satu balasannya.

Fathya

Penyebutan diri sebagai bibit unggul itu langsung menjadi modal netizen untuk membalas Fathya. Ramainya masalah 'Bibit Unggul Fathya' ini sampai juga ke telinga Ernest Prakasa.

Komika sekaligus sutradara film ini secara tersirat mengingatkan agar seseorang tidak lupa diri. Setinggi-tingginya capaian seseorang, orang tersebut tetap perlu belajar.

"Mengaku “bibit unggul” itu boleh2 aja sih. Tapi jangan keasikan fokus di kata “unggul”, lantas lupa kalo masih berupa “bibit”. Masih nggak ada gunanya kecuali dirawat dengan baik," kicau Ernest.

Entah merasa atau hanya iseng, tapi Fathya mengomentari kicauan Ernest tersebut. Fathya mengklaim jika dirinya sekarang sudah bukan lagi bibit seperti yang disebut Ernest.

"Bibitnya udah menetas dan saya kaktus 😂," komentar Fathya.

Baca Juga: Jadi Istri Cha Tae Hyun, Bae Doona Tampil Berantakan di The Greatest Divorce

Tak ayal, balasan Fathya ke Ernest itu pun menjadi bulan-bulanan netizen lagi. "Terusin mbak, sampai ditunjuk jadi duta bibit unggul, mumpung lagi dapet panggungnya nih," goda @Lewandewaski.

"(((bibit menetas))) Emangnya lele," sambung @vassadela.

"Bibit menetas, telur tumbuh?" timpal @bahabahadur.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini