nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Abi Pukau Tujuh Juri Lewat Lagu yang Terkenal di Tik Tok

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 11 September 2018 00:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 11 598 1948823 abi-pukau-tujuh-juri-lewat-lagu-yang-terkenal-di-tik-tok-DHTNIym7r6.jpg Performance Abi (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Ajang pencarian bakat penyanyi dangdut Indonesia, KDI 2018, kembali digelar secara live dari Theater Garuda, Taman Mini Indonesia Indah. Sebanyak empat besar peserta yang lolos dari penjurian minggu lalu, akan tampil untuk menunjukkan bakat bernyanyi mereka dihadapan para juri.

Dibuka dengan penampilan dari Ayu Ting Ting yang membawakan lagu berjudul Lanange Jagad, dilanjutkan oleh Tasya Rosmala dengan Juragan Empang, para penonton nampak dibuat asyik berjoget dan bernyanyi sejak awal acara.

Bahkan kemunculan kontestan yang menyanyi secara solo, membuat ratusan peserta semakin panas dan tak sabar mendukung jagoan mereka masing-masing.

 

Kontestan asal Medan, Mus Brother, berkesempatan untuk menjadi penampil pertama dalam ajang KDI 2018 malam hari ini. Tampil dengan membawakan lagu berjudul Sayang yang dipopulerkan Via Vallen, kembar berusia 19 tahun ini nampak semakin memukau dengan stelan jas kotak-kotak berwarna biru dongker.

Pada penampilan kedua, giliran si cantik Delima asal Tanjung Balai yang tampil. Membawakan lagu milik Nella Kharisma berjudul Ditinggal Rabi, gadis 15 tahun tersebut nampak sukses memukau para juri.

- Baca Juga: Juri Bingung Tentukan Penampilan Terbaik dalam Zona India

Sayangnya, usaha Delima dan Mus Brother untuk menjadi peserta terbaik dalam tantangan zona Pantura, kurang berhasil.

Penampilan Abi dari Sidrap dengan membawakan lagu yang dikenal luas oleh masyarakat lewat aplikasi musik TikTok, Aisyah Jatuh Cinta dan juga Goyang Dua Jari, berhasil membuat ke tujuh juri, yakni Ayu Ting Ting, Iis Dahlia, Beniqno, Elvy Sukaesih, Ike Nurjanah, Ivan Gunawan, hingga Rina Nose, menjagokan Abi.

"Kalau menurut aku malam ini semuanya oke-oke, menghibur, tapi ada satu yang paling menghibur dan diluar ekspektasi aku. Yaitu Abi. Kamu keren banget," ucap Ayu Ting Ting yang disetujui oleh para juri lainnya.

Demikian pula dengan Janwar dari Sinjai, usahanya saat membawakan lagu berjudul Simalakama juga tak berhasil. Menirut juri, penampilan Abi masih jauh lebih natural dan berbeda dibanding ketiga peserta lain.

"Aku senang banget, sebagai opening kalian sanggup untuk menampilkan yang berbeda. Aku melihat kalian energic malam ini dan kompetisinya sangat terlihat. Kalian juga cukup baik dalam mengontrol suara," ujar Ike Nurjanah.

"Kalian keren dan oke. Tapi kayaknya aku akan memilih yang berbeda tapi tetap terlihat natural hari ini, Abi," timpalnya.

Usai menyajikan penampilan dalam zona Pantura, voting sms pun dibacakan dengan hasil, sebagai berikut, Janwar 46%, Abi 29%, Delima 17%, dan Mus Brother 8%.

Tak ingin jagoan anda tereliminasi malam hari ini? Terus dukung kontestan favorit anda melalui SMS dengan cara ketik KDI (spasi) NAMA KONTESTAN kirim ke 95151 dan vote idolamu melalui Instagram @officialmnctv.

 

Ikuti pula perkembangan seru KDI 2018 melalui facebook KDI MNCTV, Instagram @kdiofficial, twitter @KDIOffc_MNCTV atau melalui website www.kdi.mnctv.com.

Saksikan terus KDI 2018 setiap hari Senin pukul 20.00 WIB mulai bulan September 2018, yang disiarkan langsung dari Theater Garuda Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur hanya di MNCTV selalu di hati. KDI 2018, Jadilah Bintang!

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini