nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Melulu Musik, Soundrenaline 2018 Sajikan Hasil Karya Seni Rupa

Revi C. Rantung, Jurnalis · Minggu 09 September 2018 16:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 09 09 205 1948148 tak-melulu-musik-soundrenaline-2018-sajikan-hasil-karya-seni-rupa-1i73CNKMSk.jpg Foto: Revi C. Rantung/Okezone

BALI - Ajang musik festival musik kenamaan, Soundrenaline 2018 yang diadakan di Garuda Wisnu Kencana, Bali, tidak hanya menampilkan banyak musisi-musisi kenamaan dengan suguhan musik, melainkan ada aktor lain yang terlibat didalamnya. Ya mereka adalah para kreator seni. Praktis, ini pun menjadi sebuah wadah baru pertemuan antara musisi-musisi yang akan disuguhi dengan hasil para kreator seni.

Ya, seperti yang tampak dalam Soundrenaline 2018 kali ini, para pengunjung akan menikmati unsur seni rupa yang dikemas dalam sebuah instalasi menarik yang bernama Creators Park.

Creators Park sendiri adalah sebuah ruang ekspresi bagi para insan pecinta seni. Hal tersebut berhasil diwujudkan oleh Ade Darmawan dkk yang tergabung dalam board of creators. Dan salah satu instalasi seni yang tersaji di Creators Park adalah milik Uji Hahan, dengan karya bertajuk 'The Monument'.

(Baca juga: The Red Jumpsuit Apparatus Hadir di Soundrenaline 2018)

“Gagasan karya saya kali ini bertujuan untuk menghadirkan karakter-karakter melalui objek balok yang menjulang tinggi sebagai simbol semangat dalam meretas ruang/batas berekspresi yang setinggi-tingginya," ujar Hahan di Soundrenaline 2018.

(Baca juga: Mocca Buka Soundrenaline 2018 dengan Musik Nostalgia dan Proyek Duet)

Lebih lanjut, dengan adanya karya para kreator seni, Hahan berharap agar para pengunjung yang melihatnya dapat mengekspresikan karya dengan bebas. Mengingat, karya yang disampaikan ini melambangkan semangat.

“Saya harap para pengunjung Soundrenaline 2018 dapat merasakan semangat yang terpancar dari karya saya dan tak takut untuk mengekspresikan diri sebebas-bebasnya," tandasnya.

Seperti diketahui, pada Soundrenaline 2018 kali ini menghadirkan puluhan kreator seni ternama. Pada creators park ini diisi oleh nama Komikazer, Arif Rachman, Erwin Windu, Dila Ayu, Cut and Rescue, Endah N Rhesa, Farid Stevy, Onix, Alek Kowalski, Dendy Darman, Kimo Riski, dsb.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini