nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

D'Masiv Rilis 2 Single Sekaligus, Ini Alasannya

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 03 September 2018 19:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 09 03 205 1945451 d-masiv-rilis-2-single-sekaligus-ini-alasannya-OVpxTEYZqg.jpg D'Masiv (Foto: Okezone)

JAKARTA – Grup band D’Masiv kembali menyapa penggemar mereka lewat dua lagu terbaru yang dihadirkan berjudul Ingin Lekas Memelukmu lagi dan Selamat Jalan Kekasih yang diarransemen ulang dari penyanyi terdahulunya, Chrisye.

Mewakili D’Masiv, sang vokalis yaitu Rian pun mengatakan alasannya mengapa memilih dua single sekaligus untuk dirilis pada momen yang bersamaan. Menurutnya sebagai seorang seniman yang berkarya, ia pun ingin jika masyarakat mendengarkan sebanyak – banyaknya karya yang diciptakan dari seorang musisi.

Kongkow Bareng D'Masiv

(Baca Juga: Selamat, Aktor James Bond Daniel Craig Dikaruniai Putri Kedua)

(Baca Juga: Jose Poernomo Akui Sudah Pacari Angel Karamoy)

“Banyak yang bilang apa enggak sayang keluarin langsung dua single? Ya jawaban kita hanya tugas musisi memang untuk menghasilkan karya untuk bisa dinikmati. Kalau memang memungkinkan sekaligus kenapa enggak,” ujar Rian saat mengunjungi Okezone, Senin (3/9/2018).

Dua lagu tersebut dipilih oleh grup band yang sudah berdiri sejak 2008 bukan tanpa alasan. Menurut mereka makna yang kuat dalam lirik tersebut menjadi salah satu pertimbangannya.

Misalnya saja pada judul Ingin Lekas Memelukmu lagi yang bercerita soal perjuangan seorang pria untuk mencari nafkah kepada keluarganya dengan meninggalkan mereka yang dicintai sementara waktu.

Kongkow Bareng D'Masiv

Sedangkan pada Selamat Jalan Kekasih yang pernah dipopulerkan oleh almarhum Chrisye juga menjadi lagu legenda yang selalu dikenang oleh pecinta musik tanah air dari berbagai generasi.

“Dua lagu ini gua rasa cukup kuat untuk merepresentasikan perasaan seseorang ya, dimana yang satu berjuang untuk keluarga, satu lagi lebih spesifik bicara cinta. Jadi bisa dibilang paket lengkap,” imbuh Rian.

Mengenai persaingan diantara dua lagu tersebut nantinya, Rian pun enngan untuk ambil pusing. Meskipun tidak memungkiri penilaian masyarakat menjadi salah satu tolak ukur mereka dalam menghasilkan karya yang dicintai masyarakat.

“Bicara laku enggak laku kan itu diserahkan sama penilaian subjektif. Jadi kita berkarya aja. Tapi kan dalam pembuatan lagu pasti ada juga tema yang difikirkan seperti apa nih yang masih jadi favorit masyarakat, apakah jatuh cinta dan lainnya,” jelas Rian.

Ia menambahkan seandainya dua lagu tersebut hanya sedikit menarik peminat, maka hal tersebut bukan menjadi persoalan besar bagi pelantun lagu Cinta Ini Membunuhku.

“Kalau enggak laku, minimal lagu ini menjadi memori D’masiv untuk bisa dikenang. Tapi juga sebagai evaluasi diri lagi,” pungkasnya.

Ingin tahu cerita D'Masiv selengkapnya? Jangan Lupa Saksikan Kongkow Bersama D'Masiv, Jumat, 7 September 2018, pukul 14.00 WIB hanya di Okezone.com

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini