Share

Queen Pilih Adam Lambert, Freddie Mercury Bakal Cinta Sekaligus Benci

Nur Chandra Laksana, Okezone · Sabtu 01 September 2018 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2018 09 01 205 1944588 queen-pilih-adam-lambert-freddie-mercury-bakal-cinta-sekaligus-benci-lchdmWvi5r.jpg Adam Lambert dan Queen (foto: Billboard)

LOS ANGELES - Queen dalam waktu dekat ini akan kembali tampil di Las Vegas. Seperti bisa, mereka telah menunjuk Adam Lambert menjadi penyanyi pengganti Freddie Mercury.

Banyak orang yang menyatakan bahwa Freddie pasti cemburu tempatnya diambil oleh Lambert. Namun, salah satu anggota asli dari Queen, Brian May mengaku jika hal itu tidak akan terjadi.

(Baca Juga: Hodgepodge Superfest 2018 Hari Pertama Digelar, Ada Nama The Libertines)

(Baca Juga: Bikin Baper, Al Ghazali Kembali Satukan Maia dan Ahmad Dhani)

Adam Lambert, Foto: Warner

"Freddie akan mencintai dan membencinya, karena Lambert memiliki karunia nyata dari Tuhan," kata May, seperti dikutip dari laman NMS, Sabtu (1/9/2018)

β€œIni adalah suara dalam satu miliar, tidak ada yang memiliki rentang itu, tidak ada yang pernah saya ajak bekerja, bukan hanya kisaran tetapi kualitas di seluruh rentang. Saya telah melihat Lambert berkembang seperti saya menyaksikan Freddie berkembang,” lanjutnya.

Selain itu, May juga menyebut jika Lambert pun menikmati tampil dengan Queen. Dia juga mengaku jika penyanyi yang bergabung mulai 2011 tersebut menyanyi dengan gayanya sendiri dan tidak meniru orang lain.

"Dia sama sekali tidak meniru Freddie tetapi dia memberikan potongan teka-teki seperti Freddie. Ini luar biasa, kita tidak akan pernah melakukan ini sekarang jika itu bukan karena Lambert,” ungkapnya.

Bahkan, saking bebasnya dia menyanyikan lagu, May dan anggota lain bingung mengimbanginya. "Kadang-kadang saya berhenti bermain karena saya pikir 'apa yang baru saja dia lakukan?' Dia sangat bebas dengan interpretasinya dan itu hanya menakutkan. Suara yang dia buat dan cara dia menafsirkan sebuah lagu mengagumkan,” tegasnya.

Sekadar informasi, Paul Rodgers sebelumnya telah mengisi kekosongan vokalis Queen untuk melakukan konser pada 2004 hingga 2009. Setelah itu mereka vakum selama dua tahun sebelum kemudian menemukan Lambert.

Dikabarkan, para anggota Queen memilih Lambert karena melihat penampilannya di sebuah ajang pencarian bakat. Meski hanya menjadi runner-up, Queen tetap menjatuhkan pilihannya ke Lambert.

"Ada sesuatu tentang Lambert, chemistry ini instan dan itu seperti kita sudah berada di sebuah band bersamanya. Ketika kami memiliki kesempatan untuk bekerja dengannya, kami melakukan tiga lagu di Irlandia untuk sebuah acara penghargaan,” kenangnya.

β€œKami menampilkan The Show Must Go On, We Are the Champions, dan We Will Rock You dan semua orang, termasuk kami, melanjutkan β€˜Oh, ini berhasil',” pungkasnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini