nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akankah BTS Diundang Grammy Award?

Sasya Semitari P, Jurnalis · Minggu 02 September 2018 19:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 31 205 1944008 akankah-bts-diundang-grammy-award-rxyAy48yo1.jpg BTS (Foto: Fusetv)

SEOUL – Artis K-Pop yang satu ini sedang menarik perhatian yang besar. Bukan hanya menarik perhatian orang Korea, tetapi kehadiran BTS beberapa tahun belakangan ini menjadi bahan perbincangan di kelas internasional.

Grup besutan Bighit Entertainment yang satu itu akan disibukkan dengan tur Amerika Serikat mereka. Namun, ada hal lainnya yang menarik para ARMY (sebutan penggemar BTS), yakni RM cs yang mendapatkan undangan dari Grammy Museum untuk melakukan sebuah interview.

Melalui laman resmi, Grammy Museum menuliskan profil BTS dengan judul “A Conversation with BTS”.

 

Acara “berbincang” dengan BTS itu akan dilaksanakan pada 11 September 2018 mendatang. Ketujuh personel BTS akan berbincang dengan Scott Goldman, yakni pempin artistik dari museum Grammy tersebut.

Bincang-bincang dengan personel BTS di Grammy Museum ini akan membahas seputar album dan kehidupan mereka sebagai penyanyi K-Pop papan atas.

- Baca Juga: Umumkan Diri sebagai Fans BTS, Siapa Bias Utama Maisie Williams 'Game of Thrones'?

Dan ternyata, antusias ARMY atas kehadiran BTS ke Grammy Museum sangatlah besar. Hal itu terbukti dari tiket yang habis terjual.

Melansir The Korea Herald, sudah banyak kritikus musik yang bertanya-tanya kapan BTS diundang dan tampil di panggung Grammy Award. Mengingat popularitas besar yang diraih RM, Jin, Suga, J-Hope, V, Jimin, dan Jungkook dalam kancah internasional.

Popularitas itu bisa dilihat dari pencapaian besar yang telah diraih oleh BTS, seperti menempati posisi pertama di Billboard 200 bersama album Love Yourself: Tear dan meraih posisi ke-10 di Hot 100 dengan lagu andalan mereka, Fake Love.

 

Dengan pencapaian-pencapaian yang spektakuler itu, maka tidak heran bila salah satu tujuan dan impian mereka kali ini ialah tampil di Grammy Award dan membawa penghargaan dari acara penghargaan musik yang paling bergengsi itu.

Namun, dirasa bahwa mimpi BTS untuk menjajaki panggung Grammy Award terasa sudah tidak jauh lagi. Hal ini berkaitan dengan artikel panjang mengenai pencapaian-pencapaian BTS yang ditulis oleh laman Grammy.

Melihat tanda-tanda positif itu, ARMY menyatukan tenaga mereka dengan membuat petisi di change.org dan meminta Grammy Foundation untuk mengundang BTS dalam panggung Grammy Award ke-61 yang akan dilaksanakan di tahun 2019 mendatang.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini