nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Damai dengan Sam Aliano, Nikita Mirzani Tetap Lanjutkan Proses Hukum

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 30 Agustus 2018 12:50 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 30 33 1943536 damai-dengan-sam-aliano-nikita-mirzani-tetap-lanjutkan-proses-hukum-kT2MOJ4C4B.jpg Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Kasus cuitan akun Twitter yang mengatasnamakan aktris kontroversial Nikita Mirzani pada 30 September 2017 lalu, kembali muncul kepermukaan. Kali ini Sam Aliano telah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik, lantaran dirinya sempat menuding bahwa Nikita Mirzani lah yang menuliskan ujaran kebencian dengan membawa-bawa nama Panglima TNI Jendral Purn Gatot Nurmantyo.

Saat dikonfrontir dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, Kamis (30/8/2018), Nikita mengungkap bahwa Sam Aliano terlihat ketakutan lantaran dihadapkan langsung dengan dirinya. Bahkan di sela-sela commercial break, ibu dua anak ini mengaku sempat beradu argumen lantaran Sam tidak mau disalahkan atas kerugian yang diterima Nikita. Begitu pula soal pengaduan Sam ke Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), yang membuat Nikita sempat kehilangan pekerjaannya dan tidak bisa membiayai kedua buah hatinya.

"Yah dia kelihatan banget yah agak sedikit gimana gitu. Akhirnya dia bisa berhadapan langsung dengan Niki. Niki jujur enggak tahu sama sekali dia datang. Terus keliatan sih, merasa gimana gitu. Takut-takutnya kelihatan," ujar Nikita Mirzani yang ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (30/8/2018).

"Karena kan pas lagi iklan ngomong kan. Kamu tahu kan kerugian saya segala macam. Kalau dulu kalian enggak datang, mungkin ini semua enggak terjadi. Tapi dia kan dengan sombongnya, dia pikir lumayan deh masuk TV. Ternyata ujung-ujungnya malah begitu," sambungnya.

(Baca juga: Bukan Rp400 Juta, Ternyata Ini Besaran Nafkah Nikita Mirzani dari Dipo Latief)

Meski begitu, diakhir segmen Sam Aliano diketahui sempat meminta maaf kepada Nikita Mirzani, begitupun sebaliknya. Walau begitu, Nikita menegaskan bahwa dirinya ingin agar proses hukum bisa tetap berjalan, sebab Sam hingga saat ini masih belum mau mengakui kesalahannya.

"Minta maaf. Tapi kan Niki sudah bilang memaafkan, tapi proses hukum tetap berlanjut," ungkap Nikita.

"Kalau Niki sih tetep maunya dilanjutin saja. Karena dia kayaknya masih keukeuh dengan merasa ketidakbersalahan dia," sambugnya.

(Baca juga: Sam Aliano Polisikan Cuitan dari Akun Bernama Nikita Mirzani)

Selain itu, bintang film Warkop DKI ini juga ingin memberikan efek jera kepada Sam yang dianggap sebagai korban dari berita hoax yang beredar luas. Ia pun ingin agar lewat permasalahan ini, masyarakat kelak dapat belajar dan juga bisa lebih pandai dalam menerima informasi, sehingga tidak membuat orang lain merugi.

"Oh iya (biar jera), karena kan hoax ini bahaya banget yah untuk semua orang. Karena kan pernah terjadi juga. Jadi pelajaran saja buat semua orang jangan nyebarin berita hoax lah. Nanti dijadiin tersangka ketakutan," tegasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini