nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditinggal Anak Kuliah ke Luar Negeri, Andi Soraya : Saya Tidak Boleh Bersedih

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 03:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 28 33 1942293 ditinggal-anak-kuliah-ke-luar-negeri-andi-soraya-saya-tidak-boleh-bersedih-zu1Br7UBeQ.jpg Andi Soraya (Foto: Okezone)

JAKARTA – Melepaskan anak untuk waktu yang lama serta jarak yang jauh memang bukan hal yang mudah bagi seorang ibu. Hal itu juga dirasakan oleh Andi Soraya ketika harus melepas anaknya, Shawn ke luar negeri.

Dalam unggahan Instagramnya pada Senin (27/8/2018) Aya, sapaan akrab Andi Soraya, mengunggah sebuah foto kebersamaan keluarga di mana tertuliskan bahwa makan malam tersebut merupakan pesta perpisahan sebelum anaknya Shawn Adrian Khulafa melanjutkan kuliahnya di luar negeri.

Andi Soraya

“Family dinner terakhir bersama kakak @shawn_air sebelum berangkat ke kanada untuk terusin kuliahnya,” tulis Aya.

Seraya melemparkan senyum, namun dalam hati bersedih wanita 42 tahun itu juga mejelaskan betapa ia berusaha untuk merelakan kepergian Shawn untuk sementara waktu.

Baca juga: Yoshi Sudarso dan Julie Estelle Akui Kesulitan Main di Film Komedi

“Mamah enggak boleh sedih karena anaknya mau berjuang menggapai cita-cita nya, doa mama selalu menyertaimu matahariku,” imbuhnya.

Shawn rencananya akan bertolak ke Kanada untuk menimba ilmu di Calgary University yang merupakan universitas riset negeri berlokasi di Calgary, Alberta. Namun untuk jurusan apa yang dipilih oleh remaja 19 tahun itu, Andi tidak memberikan penjelasan lebih rinci.

Sebelum merelakan anaknya untuk kuliah ke Kanada, Andi memang sempat mengungkapkan kegalauan hingga keraguannya untuk melepas Shawn hidup sendiri di negeri orang. Namun perlahan akhirnya izin pun diberikan oleh Andi kepada sang putra demi memberikan yang terbaik untuk masa depan Shawn.

Baca juga: Suami Tak Cemburu Sissy Prescillia Kembali ke Pelukan Dennis Adhiswara

“Sebagai orang tua saya belum rela kalau Shawn mau meninggalkan saya, tapi kan akhirnya saya mulai menerima dan ikhlas kalau Shawn mau pergi, meskipun ada rasa khawatir dia tinggal sendiri di Kanada,” seru Andi Soraya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini