nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mengidap Kanker Usus, Ustadz Cepot Ternyata Sempat Dirawat Jalan

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 04:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 28 33 1942290 mengidap-kanker-usus-ustadz-cepot-ternyata-sempat-dirawat-jalan-r388l2tx64.jpg Ustadz Solmed saat Mengantar Jenazah Ustadz Cepot (Foto: Dokumen Ustadz Solmed)

JAKARTA – Meninggalnya salah satu tokoh agama yaitu Kiayi Haji Muhammad Ihsan atau yang lebih dikenal dengan Ustadz Cepot pada Senin, 27 Agustus 2018 pada pukul 11.20 WIB memang menyisakan duka yang mandalam bukan hanya bagi keluarga, namun juga para ummat islam.

Diketahui Ustadz Cepot memang menderita sakit kanker usus sejak enam bulan lalu. Namun karena kondisi yang cukup stabil, maka sang ustadz pun memilih pengobatan rawat jalan. Hal itu diungkapkan oleh Ustadz Solmed kepada Okezone (27/8/2018) saat dihubungi melalui sambungan telefon.

Baca juga: Suami Tak Cemburu Sissy Prescillia Kembali ke Pelukan Dennis Adhiswara

“Beliau sakit itu saya tahu, sering juga komunikasi via video call. Katanya memang enggak mau dirawat, karena katanya udah sehat. Terus juga beliau itu bimbang sama ummat, jadi masih ngisi ceramah,” kata Solmed.

Pemakaman Ustadz Cepot 

Meski mengidap penyakit yang berbahaya namun dikatakan ayah tiga anak itu, Ustadz Cepot bukanlah sosok yang sering mengeluh. Justru menjelang akhir hayatnya, dua sahabat ini banyak sharing soal ilmu agama dan saling mendoakan.

“Karena jarang mengeluh, saya kaget mendengar kabar beliau itu meninggal dunia. Sebelumnya ngobrol sama saya dua minggu yang lalu itu masih sehat bugar, dia minta doa sama saya yang masya allah orangnya itu rendah hati banget,” lanjutnya.

 Pemakaman Ustadz Cepot

Meski sempat mengantarkan sahabatnya itu ke persistirahatan yang terakhir, namun ada satu penyesalan dalam diri ustad yang dikenal dengan bahasa Betawinya itu saat bersama dengan Ustadz Cepot.

Baca juga:  Yoshi Sudarso dan Julie Estelle Akui Kesulitan Main di Film Komedi

“Iya, penyesalan terakhir saya itu adalah tidak sempat menjenguk beliau di rumah sakit. Tapi tidak hadirnya saya bukan berati melupakan beliau. Mendoakan itu selalu, tadi Alhamdulillah juga sempat sholat sampai mengantarkan ke makam,” jelas Solmed.

“Semuanya mohon doa agar beliau dilapangkan kuburnya dan diberikan tempat yang paling indah di sisi Allah,” pungkasnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini