Share

Alec Baldwin Jadi Ayah Batman dalam Film Joker

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2018 23:45 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 28 206 1942564 alec-baldwin-jadi-ayah-batman-dalam-film-joker-K8lHY4DzM7.jpg Alec Baldwin. (Foto: Reuters)

LOS ANGELESWarner Bros. mengumumkan, aktor senior Alec Baldwin akan bermain dalam film stand-alone, Joker. Dalam film produksi DC Comics itu, aktor 60 tahun tersebut dipercaya menghidupkan karakter Thomas Wayne, ayah Bruce Wayne alias Batman.

Dengan begitu, Baldwin menjadi aktor terakhir yang memutuskan keterlibatannya dalam proyek tersebut. Aktor Joaquin Phoenix akan berperan sebagai Joker, bersama deretan aktor pendukung lainnya: Zazie Beetz, Sophie Dumond, Marc Maron, dan aktor veteran Robert De Niro.

Baca juga: Jalan-Jalan ke Singapura, Sakit Kepala Istri Tarra Budiman Mendadak Sembuh

Menariknya, dalam sebuah wawancara, Phoenix sempat mengklaim ogah bermain sebagai Joker. “Sekitar 3 atau 4 tahun silam, aku telefon agenku dan bilang ke mereka, ‘Kenapa Warner Bros. tak menggarap satu karakter antagonis dari proyek franchise populer itu? Tak perlu besar, mereka hanya menggarapnya dengan bujet rendah?’” ungkap Phoenix seperti dilansir dari The Wrap.

Dia menambahkan, “Aku pikir, kalaupun Warner Bros. merealisasikannya, mereka harus mencoret Joker dari daftar. Karakter itu sudah tamat! Dia terlalu sering tampil.” Namun kemudian, Phoenix melupakan idenya itu, ketika didekati Warner Bros terkait penggarapan Joker.

Meski plot cerita Joker masih dirahasiakan, namun CinemaBlend memprediksi, kisahnya tak jauh dari perjalanan Joker menjadi tokoh antagonis. Sementara sumber lain mengatakan, Thomas Wayne akan memegang ‘peran besar’ dalam proyek stand-alone kali ini.

Dalam kisah aslinya, Thomas Wayne adalah seorang ahli bedah dan dermawan. Ia dan sang istri, Martha Wayne, ditemukan tewas tertembak dalam sebuah insiden perampokan di jalanan Kota Gotham.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Joker akan diarahkan oleh Todd Phillips yang berkolaborasi dengan penulis skenario Scott Silver. Sementara itu, Martin Scorsese akan menjadi eksekutif produser dalam proyek tersebut.

Baca juga: Maia Estianty Sempat Ragu Jadi Juri Indonesian Idol Junior

Dengan terpilihnya para aktor, maka Joker dijadwalkan memulai syuting pada 10 September 2018, dengan biaya produksi mencapai USD55 juta. Angka itu, diklaim The Hollywood Reporter lebih kecil dibandingkan penggarapan proyek tent-pole lainnya.

Meski begitu, Phillips sang sutradara memastikan Joker akan digarap dengan nuansa lebih gelap dan eksperimental. Apabila tidak ada perubahan, maka Joker dijadwalkan tayang pada 4 Oktober 2019 di Amerika Serikat.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini