nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anang & Ashanty Berkurban 5 Sapi dan 1 Kambing

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2018 01:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 23 33 1940092 anang-ashanty-berkurban-5-sapi-dan-1-kambing-fKkRS3wIYW.jpg Anang Hermansyah dan Keluarga (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Anang Hermansyah beserta keluarga turut memberikan hewan kurbannya tepat dihari raya Idul Adha, yakni sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang dikurbankan di kediaman mereka dan juga di masjid dekat rumahnya.

“5 sapi, 1 kambing. Di sini 3, di belakang masjid dua,” ujar Ashanty saat ditemui di kediamannya di kawasan Villa Cinere Mas, Depok, Jawa Barat, Rabu (22/8/2018).

“Karena kan memang kalau kurban didahulukan ke sekitar kita. Ya karyawan, tetangga, ya masyarakat sini. Yang dua, biar ada di belakang juga kita kasih,” paparnya.

Baca Juga: Sesalkan Perceraian Anang dan Krisdayanti, Aurel Hermansyah Menangis di Depan Ashanty

Anang Ashanty

Selain berkurban di kediamannya, Ashanty menyebutkan kalau dirinya dan Anang Hermansyah juga memberikan hewan kurban di kampung halaman mereka yakni Jember, Jawa Timur berupa satu ekor sapi.

Bagi ayah 4 anak tersebut, makna berkurban diraya Idul Fitri adalah merupakan salah satu perintah agama yang sebisa mungkin dijalani, serta yang kedua adalah mengenai nilai berbagi yang tidak ada salahnya jika dilakukan.

“Yang utama, pasti menjalankan yang diperintahkan agama. Yang kedua, ya ini berbagi,” ungkap Anang Hermansyah.

Selain tetap konsisten memberikan hewan kurban, namun pada Idul Adha tahun ini terdapat pembedanya, yakni mantan suami Krisdayati tersebut tidak turut serta dalam proses penyembelihan hewan yang dikurbankannya tersebut.

“Tahun lalu aku motong sendiri. Tahun ini enggak, karena sudah tahu rasanya motong,” pungkas ayah dari Aurel Hermansyah tersebut.

Anang Ashanty

Baca Juga: Rayakan Idul Adha, Syahrini ke Makam Almarhum Ayah hingga Kurban 4 Ekor Sapi

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini