Toleransi Tingkat Tinggi! Amitabh Bachchan Ucapkan Selamat Idul Adha ke Muslim di Seluruh Dunia

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 22 33 1939890 toleransi-tingkat-tinggi-amitabh-bachchan-ucapkan-selamat-idul-adha-ke-muslim-di-seluruh-dunia-LMqeSq2kIS.jpg Amitabh Bachchan (Foto: Reuters)

MUMBAI - Tepat hari ini, Rabu (22/8/2018), umat muslim di Indonesia dan di seluruh dunia merayakan hari Idul Adha. Para umat muslim pun berbondong-bondong memberikan ucapan selamat hari raya kepada sanak keluarga dan kerabat mereka semenjak pagi hari.

Baca Juga: Main di Film John Wick Chapter 3, Yayan Ruhian Mengaku Tak Ikut Casting

Dan ternyata, hal ini tidak dilakukan oleh umat muslim saja. Menurut pantauan Okezone, salah satu legenda industri film India, Amitabh Bachchan pun menyempatkan diri untuk mengucapkan selamat hari Idul Adha kepada masyarakat dunia.

“Selamat merayakan Idul Adha. Salam damai dan penuh cinta selamanya,” Amitabh di akun Twitter pribadinya.

Hal ini menunjukkan jika di India, toleransi beragama pun masih ada. Diketahui, aktor, sutradara, sekaligus mantan politisi ini dibesarkan dalam keluarga beragama Hindu semenjak dia dilahirkan.

Dan ternyata, ini bukan pertama kalinya bagi Amitabh mengucapkan selamat hari Idul Adha kepada umat muslim. Dia telah melakukan hal ini selama beberapa tahun belakangan.

Salah satu contohnya adalah pada September tahun lalu, dia mengucapkan selamat Idul Adha kepada semua umat muslim. Sepertinya, dia akan menjadikan hal ini seperti tradisi kedepannya.

Sekadar informasi, Amitabh Bachchan pertama kali mendapatkan popularitas pada awal 1970-an untuk film-film seperti Zanjeer, Deewaar dan Sholay. Dia pun mendapatkan julukan sebagai "pemuda pemarah" India karena perannya di layar lebar Bollywood.

Lalu, pada tahun 2000, Amitabh Bachchan juga muncul di film box-office milik Yash Chopra, Mohabbatein. Dia memainkan figur orangtua yang keras dan berperan bersama Shahrukh Khan.

Baca Juga: Yoon Doojoon 'Highlight' Dikabarkan Wamil 24 Agustus 2018 Mendatang

Atas perannya yang cemerlang, dia memenangkan Penghargaan Aktor Pendukung Terbaik dari Filmfare untuk yang ketiga kalinya. Beberapa film hits lain yang dia lakoni mencakup The Bond of Love (2001), Kabhi Khushi Kabhie Gham (2001), Aks (2001), dan Baghban (2003). Penampilannya di Aks membuatnya memenangkan Filmfare Critics Award untuk Aktor Terbaik.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini