Jalani Ibadah Haji, Beberapa Artis ini Terkena Badai Pasir di Makkah

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2018 02:32 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 22 33 1939773 jalani-ibadah-haji-beberapa-artis-ini-terkena-badai-pasir-di-makkah-nUOFPEiRcR.jpg Nia Ramdhany (Foto: Instagram)

JAKARTA – Kota Mekkah saat ini dikabarkan tengah dilanda cuaca buruk seperti badai angin kencang dan hujan deras. Esok hari direncanakan jamaah haji akan melaksanakan salah satu rukun penting ibadah haji yang merupakan puncaknya, yakni wukuf di Padang Arafah, Mekkah.

Beberapa artis tanah air yang berkesempatan melaksanakan ibadah haji tahun ini yaitu Nia Ramadhani beserta suami, Kartika Putri, Asri Welas dan suami, Agus Yudhoyono beserta istrinya Annisa Pohan, dan Denny Cagur berserta istrinya Shanty.

 

Pada badai berlangsung, dimedia sosial ramai beredar video dan foto mengenai kondisi disana saat terkena badai. Aktris Asri Welas sempat memvideokan saat badai berlangsung, terdengar sekali desiran angin yang cukup kencang.

“Ini bersama dengan ibu-ibu dari Lombok, dari Bekasi, dari Jakarta.. tuh Allahu Akbar... ini lihat ni lantainya...anginnya goyangnya sampai begitu tuh..ada badai gurun disini mudah-mudahan di Arafah gapapa yah...” ucapnya saat memvideokan badai gurun di Makkah.

- Baca Juga: Iko Uwais Disebut The Next Jackie Chan, Begini Komentar Joe Taslim

Beberapa orang terdengar panik dan menyebut ‘Allahu Akbar’ ketika kejadian berlangsung. Pada video yang direkam Asri Welas, lantai di Masjidil Haram terlihat cukup berantakan berserakan dipenuhi pasir akibat badai.

“Sampai banyak pasirnya.. didalam Masjid sampai banyak pasir di mana-mana, gimana yang di Arafah...tuh sampai kebuka Ka’bahnya...” kata Asri sambil memperlihatkan kejadian disana.

Setelah badai berlangsung para jamaah tetap melanjutkan kegiatan haji mereka. Seperti dalam keterangan video yang diunggah Asri.

“Alhamdulilah Di MAKKAH subuh Sekarang sudah tidak ada angin seperti Situasi Magrib ke Isha di MAKKAH kemarin, pagi ini #asriwelas dan rombongan Akan berangkat ke Arafah MOHON MAAF LAHIR dan BATIN doakan para jamaah haji Indonesia sehat walafiat dan kembali ke Indonesia menjadi haji Mabrur,” tulisnya.

Artis tanah air lainnya tetap menjalani kegiatan hajinya, sebab mereka tidak terganggu akibat badai hujan yang menimpa kota Mekkah. Seperti komedian Denny Cagur yang menggunggah foto bersama sang istri, Shanty yang kompak mengenakan kacamata.

 

Anggota Girl’s Squad yaitu Nia Ramadhani juga mengunggah foto sedang berada di Masjidil Haram bersama suaminya Ardi Bakrie, “Senang sekali beribadah bersama” tulisnya pada keterangan foto.

Setelah Badai ini, semoga para jamaah yang sedang menjalankan ibadah Haji tetap diberikan kesehatan dan keselamatan serta dapat menjadi Haji yang Mabrur.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini