Idola Sejak Kecil, Eva Celia Terpukul Aretha Franklin Meninggal Dunia

Alan Pamungkas, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2018 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2018 08 19 33 1938435 idola-sejak-kecil-eva-celia-terpukul-aretha-franklin-meninggal-dunia-KRf1FuQVDM.jpeg Eva Celia (Foto: sarah/Okezone)

YOGYAKARTA - Putri Indra Lesmana dan Sophia Latjuba, Eva Celia tumbuh dengan musik-musik berkualitas. Berkat sang ayah yang merupakan musisi berkelas, Eva mendengarkan banyak genre musik.

Baca Juga: Rangkuman Kontroversi Cube Entertainment sepanjang Agustus 2018

Aretha Franklin menjadi salah satu musisi yang diperkenalkan Indra Lesmana kepada Eva Celia. Terbukti Eva memiliki pengetahuan dan musikalitas yang berbeda dari teman seusianya.

"Dari kecil kayanya awal ayah mengajarkan aku bernyanyi lewat lagunya Aretha. Influence saya berkarier sangat besar," jelas Eva ditemui Okezone di Kompleks Taman Wisata Candi Prambanan dalam acara Prambanan Jazz Festival 2018.

Eva Celia

Bahkan Aretha menjadi musisi yang bisa membuat Eva mengerti sebuah rasa musik. Maka ketika sang idola meninggal, Eva pun syok. Sedih tak bisa ia tutupi.

"Beliau lah yang membuka mata saya tentang soul musik. Ketika mendengar kabarnya sangat terpukul," jelas perempuan kelahiran Jakarta 12 September 1992 tersebut.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, Aretha meninggal di rumahnya yang terletak di Detroid, didampingi oleh keluarga dan teman-temannya. Hal itu disampaikan langsung oleh publisis Aretha, Gwendolyn Quinn.

Baca Juga: Raisa Hingga Joey Alexander Buat Penonton Terkesima di Opening Ceremony Asian Games 2018

Aretha meninggal dunia karena mengidap penyakit kanker pankreas stadium lanjut dari tipe neuroendokrin. Pihak keluarga pun meminta agar para penggemar menghormati privasi mereka pada momen sulit seperti ini.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini